Healthy Tips Cepat Paramex
Tips Ngilangin Pegal Saat Berkendara Jarak Jauh

Tips Ngilangin Pegal Saat Berkendara Jarak Jauh

Pegal saat mengemudi bisa diatasi dengan stretching, itu bisa dilakukan di luar atau di dalam mobil, hanya saja tetap perhatikan untuk melakukannya dengan memastikan kondisi saat tidak sedang mengemudi atau mobil dalam keadaan berhenti. 

Nah, bagi kamu yang sudah merasa letih berkendara, disarankan untuk segera menepi di rest area atau lokasi-lokasi yang sudah disediakan. Tapi, bila kamu sedang terjebak di dalam kemacetan yang panjang, berikut ini beberapa teknik peregangan yang bisa dilakukan di dalam mobil.

Peregangan Kepala

Peregangan kepala dapat dilakukan dengan menggerakkan kepala ke kiri dan kanan serta gerakan mengangguk atau menengadah secara berulang seperti pemanasan saat melakukan olahraga. Kemudian gerakan bahu ke atas dan ke bawah juga memutarnya ke depan dan ke belakang agar menghilangkan kepenatan dan ketegangan bagian tubuh atas.

Peregangan Tangan

Bagian lain yang juga harus diregangkan adalah tangan. Caranya dengan meluruskan kedua tangan hingga ke atas lingkar kemudi dengan posisi telapak tangan saling berhadapan, setelahnya balik telapak tangan hingga akhirnya punggung tangan yang berhadapan.

Peregangan Kaki

Selain itu wilayah kaki juga penting untuk diregangkan. Luruskan kedua kaki dan goyangkan, caranya dengan memundurkan jok hingga paling belakang untuk memaksimalkan ruang gerak kaki.

Peregangan dapat dilakukan dengan meluruskan kaki kemudian digoyangkan saja sudah cukup, secara bersamaan jari kaki juga harus digoyangkan. Itu dapat dilakukan dengan memundurkan jok sehingga kedua kaki memiliki ruang gerak bebas, tapi bila areanya terbatas bisa meluruskannya satu per-satu.

Nah, itu tadi beberapa tips atasi badan pegal saat berkendara jarak jauh. #JanganDibikinKaku biar badan kamu makin fit buat menghadapi aktivitas harian, mulai terapkan untuk hidup sehat ya. Tapi kalau kaku, pasti tau dong solusinya ya Paramex Nyeri Otot! 

 


Share This Article  

READ OTHERS