Healthy Tips Cepat Paramex
Tips Biar Ga Gampang Galau Pas Mau Pilih SesuatuTentukan skala prioritasTentukan deadline kapan harus memutuskanPercaya diriTanggung jawab sama pilihan

Tips Biar Ga Gampang Galau Pas Mau Pilih SesuatuTentukan skala prioritasTentukan deadline kapan harus memutuskanPercaya diriTanggung jawab sama pilihan

Kamu masih suka kesulitan pas dihadapkan sama beberapa pilihan? Padahal, setiap hari kita pasti ngelihat beberapa pilihan, dimulai dari mau makan apa, minum apa, dan apa yang akan dilakukan hari ini.

 

Dalam mengambil keputusan ada baiknya jangan dibikin drama terus ya, guys! Karena rasa khawatir dan stress bikin pikiran kamu makin susah dalam melihat pilihan yang ada.

 

Pertimbangan seseorang dalam mengambil keputusan pasti dipengaruhi oleh banyak hal. Paramex udah siapin beberapa cara nih, supaya kamu bisa mengambil keputusan lebih baik lagi! Apa aja? Yuk, cek sekarang.

 

Tentukan skala prioritas

Kamu mungkin bingung mana yang lebih penting, karena semua terlihat sama penting. Ada baiknya kamu mengambil kertas dan menuliskan skala prioritas. Tuliskan daftar pro dan kontra dari setiap pilihan, sehingga kamu bisa menentukan dan melihat pilihan lebih jelas.

Tentukan deadline kapan harus memutuskan

Semakin lama kamu menunda untuk memutuskan suatu pilihan, malah bikin kamu nggak punya banyak waktu buat memilih. Kamu harus menjadi orang yang memiliki integritas tinggi, dengan menentukan kapan kamu mau ambil keputusan, berapa lama memikirkannya, dan berapa lama harus memiliki jawabannya.

Percaya diri

Dalam mengambil sebuah keputusan, kamu harus percaya diri dalam menjawabnya. Ikuti intuisi atau kata hati kecilmu, apa yang terbaik untuk hidupmu. Dengan begitu kamu akan merasa puas setelah menentukan pilihan.

Tanggung jawab sama pilihan

Ketika memilih sesuatu, pasti ada salah satu yang harus direlakan. Maka dari itu sikap tanggung jawab dan tegas terhadap diri sendiri adalah hal yang paling penting dalam mengambil keputusan, sehingga menghasilkan solusi yang terbaik.

 

Jadi mulai sekarang, ketika dihadapi dengan beberapa pilihan jangan dibikin drama ya, guys! Beberapa cara di atas bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari, seperti harus main game dulu atau telpon doi dulu :p


Share This Article  

READ OTHERS