Healthy Tips Cepat Paramex
Gak Usah Dibikin Pusing Kalau Batuk, Coba Buah-Buahan Ini Buat Ngatasinnya!

Gak Usah Dibikin Pusing Kalau Batuk, Coba Buah-Buahan Ini Buat Ngatasinnya!

Suka sebel sendiri gak sih kalau lagi batuk? Tenggorokan gatal dan ganggu kerjaan, jadi bikin nggak nyaman banget. Apalagi di masa-masa pandemi kaya sekarang ini. Kadang batuk bikin parno banget, karena ini jadi salah satu gejala Covid-19 yang paling sering terjadi. Walaupun nggak semua batuk itu selalu Covid-19, ya.

Kalau kamu lagi ngerasain batuk yang ganggu kerjaan banget, jangan dibikin pusing ya. Tenang, kamu bisa coba konsumsi buah-buahan ini buat ngeredain batuk kamu, dan kerjaan pun jadi nggak ketunda lagi. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Lemon

Buah yang punya kandungan vitamin C yang berlimpah ini ternyata bisa bantu ngatasin batuk yang kamu alami, lho. Jadi, vitamin C ini bakal membuat sistem imun tubuh kamu jadi lebih baik supaya bisa membasmi infeksi virus dan juga bakteri yang jadi penyebab batuk.

Bukan cuma itu aja, vitamin C ini juga bersifat antioksidan. Ini bikin lemon ampuh buat ningkatin perlindungan sel tubuh dari serangan molekul bebas yang bisa ngebahayain kita.

Nanas

Buah berikutnya buat ngatasin batuk yaitu nanas. Di dalamnya ada kandungan enzim bromelain yang punya fungsi buat ngeredain peradangan karena infeksi bakteri ataupun virus. Bromelain ini juga punya fungsi seperti obat batuk mukolitik, loh. Jadi, nanas juga bisa ngebantu kamu ngeluarin dahak di tenggorokan yang biasanya muncul waktu batuk berdahak.

Apel

Buat mengatasi batuk yang mengganggu, kamu juga bisa konsumsi buah apel loh, Guys. Di dalam apel, ada kandungan flavonoid yang bisa bantu ngurangin gejala peradangan dan juga iritasi di saluran pernapasan, yang biasanya juga jadi penyebab batuk.

Jambu Biji

Kalau biasanya kita tau, jambu biji punya manfaat bagi orang yang sakit demam berdarah, ternyata jambu biji juga bisa ngebantu ngatasin batuk, lho! Ini karena jambu biji punya kandungan vitamin C dan juga zat besi, yang bisa mencegah dan meredakan batuk. Bahkan kandungan ini juga bisa ngelawan infeksi. Jambu biji juga bisa ngurangin lendir yang ada di tenggorokan dan membunuh virus atau bakteri yang menyebabkan batuk di saluran pernapasan.

Nah, ngatasin batuk ternyata nggak susah kan, Guys? Jadi jangan dibikin pusing lagi ya kalo batuk! Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan atau bisa juga dengan minum obat yang tepat. Hasilnya, nggak ada lagi deh batuk yang ngeganggu kerjaan.


Share This Article  

READ OTHERS