Healthy Tips Cepat Paramex
5 Cara Simpel Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

5 Cara Simpel Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

  • Kamar bersih bikin tidur jadi tidak risih

Insomnia bisa datang karena kamar tidur kamu jauh dari nyaman. Jadi, kamu harus rajin beresin kamar kamu. Yang simpel saja seperti ganti seprai, sarung bantal dan guling secara rutin. Kamar bersih akan membuat suasana jadi nyaman dan kamu akan lebih mudah terlelap tidurnya.

  • Tidak ada cahaya dan tidak bising

Tidur berkualitas sama seperti kalau kamu mau belajar pada saat ujian, harus fokus. Jadi, matikan lampu ketika ingin tidur dan sebelum tidur, jangan bermain gadget atau mendengarkan musik dengan volume keras. Kedua hal itu bikin tubuhmu dalam kondisi siaga (alert) jadi singkirkan jauh-jauh gangguan tersebut.

  • Perut senang, tidur tenang

Biar tidur kamu nyaman, biasakan makan ringan dulu sebelum tidur. Usahakan kamu makan sayur atau daging seperti ayam yang tinggi akan asam amino dan trytophan yang merangsang kamu lebih cepat terlelap. Hindari menyantap  makanan yang terlalu pedas, terlalu asam atau penuh gula sebelum tidur karena akan membuat pencernaan kamu jadi terganggu.

  • Perbanyak minum air

Air putih berfungsi sebagai detoks dan menjaga cairan dalam tubuh kamu tetap terpenuhi. Usahakan untuk minum air sebelum tidur dan jangan mengkonsumsi minuman yang tinggi kafein seperti kopi dan teh karena akan buat tubuh kamu sulit tidur. Selain itu, minuman tinggi kafein bersifat diuretik yang bikin kamu gampang buang air kecil.

  • Olahraga secara rutin

Sibuk kuliah sampai lupa olahraga? Wah jangan dibiasakan. Olahraga yang teratur akan membuat peredaran darah lancar dan buat metabolisme tubuh kamu jadi lancar. Namun, hindari olahraga berlebihan sebelum tidur ya karena akan bikin kamu kelelahan akut ketika bangun.

Gampang kan untuk terhindar dari insomnia akut? Kalau jam tidur kamu sudah teratur, badan kamu bakal terasa lebih segar. Tidur cukup bisa meningkatkan daya konsentrasi kamu, lho! Yang paling penting, lakukan tips di atas secara rutin dan perlahan-lahan. Kalau sakit kepala karena kurang tidur masih menyerang, Paramex Sakit Kepala jawabannya.


Share This Article  

READ OTHERS