Healthy Tips Cepat Paramex
Fakta Unik nan Menarik Tentang Otot Tubuh Kamu

Fakta Unik nan Menarik Tentang Otot Tubuh Kamu

  • 40% dari berat kamu adalah otot

Otot berguna buat menggerakkan dan juga melindungi organ tubuh kamu dari cedera luar. Maka dari itu, 40% dari tubuh kamu itu isinya otot. Ia yang bertugas bikin kamu luwes bergerak dari mulai yang paling halus seperti membuat jantung berdenyut sampai tugas berat kayak matahin batu bata.

  • Otot kamu itu makannya gampang

Sebagai spesies mamalia, kita punya sistem pencernaan yang simpel banget buat otot kamu jadi kuat. Asalkan makanan kamu mengandung protein dan karbohidrat yang cukup, otot kamu bakal cepat regenerasi dari cedera dan tentunya jadi lebih kuat. Diimbangi dengan tidur cukup dan olahraga juga.

  • Gak semua orang ‘bakat’ jadi binaragawan

Manusia secara struktur badan memang unik. Orang satu dengan yang lain pasti beda deh. Manusia dibagi secara 3 bentuk tubuh, Ectomorph (kerempeng), Mesomorph (Ideal), Endomorph (gempal). Jadi sebelum kamu ngegym, pelajari dulu tubuh kamu. Kalau kamu ectomorph, perbanyak makan makanan yang protein tinggi dan banyakin latihan yang bikin kamu berisi. Orang yang punya badan ectomorph dan ngetop itu Bruce Lee. Buat kamu yang mesomorph, ini bisa nih jadi binaragawan atau kamu bikin badan kayak Cristiano Ronaldo. Buat endomorph, nah kamu harus jaga makan kamu nih sekali aja makan kamu sembarangan, bakal langsung kelihatan gempal. Gak perlu minder, badan endomorph punya istilah stocky build, kaki mereka dari sananya kuat banget.

  • Otot Lelah? Dibawa tidur saja

Otot kamu ini unik, biarpun kamu tidur, dia tetap ‘kerja’. Jadi kalau otot kamu habis dipakai olahraga sampai capek banget, dibawa tidur aja deh. Selama kamu tidur, otot kamu bakal rileks dan mempercepat penyembuhan otot kamu. Percuma ngegym setiap hari kalau jam tidur kamu masih gak bener.

Itu tadi fakta tentang otot kamu yang keren banget. Makin semangat olahraga dong biar badannya bagus? Kalau faktanya kamu kena nyeri otot, langsung saja minum Paramex Nyeri Otot. 


Share This Article  

READ OTHERS