Healthy Tips Cepat Paramex
Badan Kaku Sepulang Ngantor? Lemesin Aja Dengan Tips Ini!

Badan Kaku Sepulang Ngantor? Lemesin Aja Dengan Tips Ini!

Rasa kaku dan pegal di berbagai bagian tubuh kamu itu muncul akibat akumulasi dari capek dan stres yang kamu rasakan karena aktivitas sehari-hari. Kalau dibiarkan, lama-lama bisa memunculkan penyakit yang lebih serius, lho. Untuk itu jangan dibikin kaku yuk, kamu wajib tau cara usir kaku dan pegal di badan sehabis pulang kerja. Mau tau caranya?

Jus Ceri Bikin Happy

Kekurangan antioksidan di badan juga jadi penyebab utama dari kaku dan pegal yang kamu rasakan sepulang kerja. Makanya, kamu perlu memberi asupan antioksidan buat mengurangi rasa kaku yang melanda. Nah, rutin minum jus ceri yang kaya antioksidan adalah cara jitu buat mengurangi rasa pegal di badan dan bikin kamu happy lagi.

Mandi Pakai Air Hangat

Salah satu cara buat usir badan kaku dan pegal pas pulang kerja adalah mandi dengan air hangat. Soalnya, air hangat terbukti berguna buat bikin otot-otot yang tegang jadi lemas, mengurangi rasa linu, dan juga menurunkan stres di kepala. Boleh dicoba ya, biar tidur kamu juga jadi nyenyak.

Kompres Dengan Es Batu

Terapi dingin (cold therapy) juga dikenal sebagai cryotherapy dapat mengurangi badan kaku dan pegal. Kompres dengan es batu dapat memperlambat sirkulasi darah ke bagian yang dirasa kaku, pegal maupun nyeri, yang mengakibatkan berkurangnya rasa sakit. Tapi jangan kelamaan ya, nanti yang ada malah masuk angin hehe.

Nah, itu tadi beberapa tips atasi badan kaku kamu pas pulang kerja. Biar badan kamu makin fit buat menghadapi aktivitas harian, yuk tetap jaga kesehatan dan makan yang bergizi. Jangan dibikin kaku ya! 

 


Share This Article  

READ OTHERS