Healthy Tips Cepat Paramex
3 Tips Jitu Hadapi Tetangga Kepo

3 Tips Jitu Hadapi Tetangga Kepo

Punya tetangga yang hobinya rumpi dan suka mau tau banget tentang kita, memang suka bikin risih ya, guys? Rasa penasaran terkadang berarti peduli, namun kalau berlebihan bisa membuat jadi gak nyaman, apalagi kalau ditambah hobi tetangga kita yang suka ngerumpi. Bikin kita jadi kepedean kalau kita yang lagi diomongin sama mereka.

 

#JanganDibikinDrama ya guys, kamu gak perlu sampai pusing gitu. Ada 3 tips jitu buat hadapi tetangga kamu yang kepo!

 

1. Cuekin Ajah! 

Sikap cuek ini harus kamu lakukan untuk menghadapi tetangga kepo. Anggap saja tetangga kepo kamu itu berbicara hal yang tidak penting untuk diurusi dan tidak memberikan manfaat baik dalam hidup kamu, jadi sikap tidak peduli memang paling jitu pada situasi ini.

 

Tidak jarang, tetangga kepo suka mengajak kamu untuk bergosip. Jangan sampai kamu tanggepin ya, Guys! Sekali kamu menanggapi apa yang mereka bicarakan, nanti mereka bisa menganggap kamu sebagai partner gosip mereka juga lho!

 

2. Batasi Interaksi Yang Kurang Perlu

Salah satu sikap yang harus dilakukan untuk menghadapi tetangga kepo adalah dengan membatasi interaksi atau bertemu dengan mereka. Usahakan untuk bertemu dengan mereka hanya saat keadaan memang perlu dilakukan bersama, seperti rapat kegiatan sosial ataupun acara komplek seperti 17 Agustus-an.

 

3. Bicara Secukupnya dan Batasi Informasi

Kamu harus ingat kalau informasi yang kamu berikan kepada tetangga kepo akan digunakan olehnya sebagai bahan rumpi selanjutnya, maka dari itu lebih baik kamu membatasi informasi yang kamu sampaikan terutama mengenai kehidupan personal kamu. Contohnya kalau ditanya mengenai pekerjaan, kamu bisa menjawab ‘baik, seperti biasanya’ atau ‘seperti biasa aja, oke kok’. Tipe jawaban seperti ini bisa membuat tetangga kepo kamu jadi gak tertarik lagi buat kepoin kamu deh!

 

Gimana guys tips nya? Kalau kamu punya tetangga kepo juga, boleh banget nih dicoba tipsnya biar #JanganDibikinDrama lagi!


Share This Article  

READ OTHERS