Fun Facts Cepat Paramex
Trik Anti Kaku Ketemu Calon Mertua

Trik Anti Kaku Ketemu Calon Mertua

Niatnya mau biar  makin deket  ke calon mertua, emang suka bikin maju mundur ya bro. Ngebayangin aja sulit dan bikin gugup, udah overthinking duluan takut susah akrab. Tenang sob, pakai trik ini siapa tau bisa bikin lo malah jadi akrab sama calon mertua, ini triknya! 

Pakai Baju Yang Rapih & Wangi 

Untuk perihal pakaian seharusnya bukan menjadi masalah besar ya. Cukup kenakan pakaian yang sopan dan sesuai supaya nggak menimbulkan kesan lebay di mata calon mertua. Jangan pernah mengenakan pakaian yang nggak semestinya seperti pakai kaos lengan terbuka, pakaian yang kumal, atau pakai kaos kaki dengan sandal. Wajib juga hukumnya buat lo dalam kondisi bersih, segar, dan wangi. 

Bawain Sembako 

Karena bawain martabak udah terlalu mainstream, ini saatnya lo kasih kesan yang beda. Misalnya saat pertama kali ketemu calon mertua, lo bisa bawain sembako. Pasti mereka seneng banget sob, karena berguna banget buat sehari-hari. 

Oiya jangan pernah datang dengan tangan kosong ya. Ibaratkan diri lo sebagai seorang tamu, untuk itu jadilah tamu yang baik dengan membawa hadiah sederhana untuk tuan rumah. Dan sebisa mungkin jauhkan diri dari smartphone. Jangan sampai lo cuek sama calon mertua karena sibuk dengan smartphone. 

Bicara Secukupnya 

Terlalu banyak berbicara justru malah akan menjadi jebakan. Jangan sampai lo terlibat perdebatan dengan calon mertua saat pertama kali ketemu. Bahkan, kalau perdebatan tersebut termasuk dalam kategori 'perdebatan sehat', tetap lebih baik dihindari ya. Hindari juga dengan berbicara hal-hal yang jelas menimbulkan perdebatan seperti politik, agama, maupun finansial. Lebih baik mulai berbicara dengan hal-hal ringan, seperti masa kecil pasangan atau hobi keluarga, supaya lebih dalam mengenal. 

Itu dia sob, trik dari Paramex supaya nggak kaku saat ketemu calon mertua biar komunikasi kedepannya makin lancar! 


Share This Article  

READ OTHERS