Fun Facts Cepat Paramex
Kejebak Friendzone Sama Temen Kantor? Ini Solusinya, Gak Pake Drama!

Kejebak Friendzone Sama Temen Kantor? Ini Solusinya, Gak Pake Drama!

Sebagai manusia yang punya perasaan, ya wajar banget kalau kamu 'nggak sengaja' jatuh cinta dengan partner kerja sendiri. Apalagi kalau partner kamu kebetulan cakep, pinter, anaknya seru, jago ngelawak, dan sudah paham karakter kamu luar dalam. Damage-nya triple kill, sob!

Bukannya saling jatuh cinta dan sukses jadian, yang ada kamu malah terjebak di zona friendzone yang nggak kelihatan ujungnya ada di mana. Alias, cuma dianggap temen doang, nggak lebih!

Hal ini memang miris, sih. Tapi suka nggak suka, kamu harus terima fakta kalau sahabatan terlalu dekat dengan lawan jenis memang berisiko bikin pesona kamu jadi luntur di mata doi. Saking dekatnya jadi biasa. Tapi jangan dibikin drama juga sob, kamu bisa pakai cara dibawah ini untuk mengatasinya:

Jaga Jarak

Alasan kamu terjebak friendzone adalah hubungan persahabatan yang sudah terlalu dekat. Kalau kamu mau doi memandang kamu sebagai cowok sejati yang bisa diandalkan, coba mundur dan tarik garis pembatas. Tapi jangan salah kaprah dulu, sob. Jaga jarak' bukan berarti mendadak cuek, bersikap dingin, atau memusuhi doi. Jaga jarak yang dimaksud adalah stop jadi 'cowok panggilan' yang selalu ada dan siap siaga 24 jam untuk doi.

Pelan-pelan, latih juga diri kamu untuk 'say no' saat doi minta tolong dijemput atau ditemenin. Awalnya bakal terasa sulit, tapi perlahan kamu akan menemukan ritme yang pas. Sesekali, doi perlu dibikin sadar soal betapa berartinya kehadiran kamu untuknya.

Stop Cerita Soal Cewek Lain di Depan Doi

Rutinitas saling cerita soal gebetan atau pacar terkini masing-masing jadi salah satu penyebab terjebak friendzone yang nggak disadari banyak orang. Kalau kamu berdua sering melakukan hal ini, lebih baik hentikan segera, sob. Bisa-bisa kamu terjerumus semakin dalam! Kamu bisa mulai dengan sedikit 'ngacangin' doi saat topik obrolan udah mulai mengarah ke sana. Kalau memang nggak bisa dialihkan, lebih baik kamu dengerin aja dengan ekspresi datar. Nggak perlu aktif ngasih saran atau komentar terlalu banyak kecuali diminta.

Tanamkan Dalam Pikiran Kalau Hanya Sekedar Partner Kerja

Cara mengatasi hubungan zona friendzone berikutnya adalah fokus pada hal-hal yang lebih positif. Benar saja, terlalu melibatkan perasaan pada hubungan pertemanan memang membuat kesehatan hubunganmu menjadi tidak baik. Beruntung jika hanya kamu dan doi yang terlibat, sebab bisa saja ada orang lain yang menjadi korban. Karena itulah, tanamkan dalam-dalam di benakmu jika dia hanyalah partner kerja yang nggak perlu kamu baperin.

Nggak bisa dipungkiri jika friendzone membuat hubungan pertemanan menjadi tidak sehat. Padahal hubungan pria dan wanita tidak melulu soal percintaan, jadi lebih baik #JanganDibikinDrama ya. Cukup bertingkah biasa aja, atau mengungkapkan perasaanmu dan kamu akan tahu bagaimana endingnya.

 


Share This Article  

READ OTHERS