Fun Facts Cepat Paramex
Ngadepin LDR Biar Bertahan Lama? Jangan Dibikin Drama, Ya!

Ngadepin LDR Biar Bertahan Lama? Jangan Dibikin Drama, Ya!

Drama-drama LDR pasti ada banget ya, sob! Dan suka terbesit di pikiran, lebih baik bertahan atau udahan. Tapi coba #JanganDibikinDrama deh, Paramex punya saran yang bisa kamu terapkan supaya LDR kamu bertahan lama.

Jangan Overthinking

Yang pertama dan paling utama, hindari pikiran-pikiran negatif seperti ‘aduh dia lagi ngapain ya, kok nggak balas pesan aku’ yang berujung jadi overthinking dan jadi nyalahin pasangan tanpa sebab. Kunci keberhasilan LDR paling besar adalah bagaimana kamu bisa percaya sama pasangan terlepas oleh jarak. Berikan kepercayaan untuk pasangan kamu dan always berpikir positif, hilangkan prasangka-prasangka buruk ya, sob! 

Quality Time

Walau dipisahkan oleh jarak, bukan berarti kalian para love birds tidak bisa quality time. Telepon pasanganmu untuk menanyakan kabar hari ini, menceritakan kegiatan apa saja yang terjadi seharian, serta bercanda lewat telepon juga suatu bentuk quality time, lho! Kalau memungkinkan, kamu juga bisa membuat janji ketemu berkala, misalnya sebulan sekali untuk melepas rindu dan menghabiskan waktu bersama secara langsung.

Komunikasi Itu Nomor Satu

Bagi kaum LDR, harus banget jaga komunikasi kamu dengan pasanganmu dengan baik! Rajin-rajin memberi dan menanyakan kabar, meluangkan waktu ngobrol saat jam istirahat kerja atau malam sepulang kerja. Hindari silent treatment atau ngambek berlebihan ya, karena mampu memperburuk komunikasi kamu dengan pasangan sehingga hubungan bisa menjadi renggang.

LDR memang sulit tapi bukan berarti nggak mungkin untuk dijalanin. Kunci keberhasilan LDR terletak di komunikasi dan percaya & kurangi overthinking biar nggak berantem tanpa sebab. Jadi, #JanganDibikinDrama untuk debatin hal-hal kecil ya. 

 

 


Share This Article  

READ OTHERS