Fun Facts Cepat Paramex
Internet Lambat Pas Online Class? Ini Solusinya!

Internet Lambat Pas Online Class? Ini Solusinya!

Keadaan seperti internet lambat pas mulai online class pasti sering banget kejadian. Bikin kamu jadi gregetan sendiri dan gak mood belajar deh, bener gak guys? Udah, #JanganDibikinDrama dul. Kira-kira kalian tau gak kenapa internet di tempat kalian lambat terus? Kalau belum, mending cobain beberapa tips untuk mempercepat koneksi internet di tempat kalian. Siapa tau kan bisa membantu memecahkan masalah kalian, Cekidot!

 

1. Bersihkan Website yang Dikunjungi

Umumnya sebuah browser yang sering dipakai akan banyak menyimpan history, cache, maupun cookies. Ketiganya merupakan informasi seputar website yang sering dikunjungi hingga password kamu ke beberapa website. Alangkah baiknya, untuk membersih kan ini minimal sebulan sekali supaya koneksi internet pada device kamu tidak bermasalah dan dapat berjalan dengan baik.

 

2. Jangan Buka Tabs Terlalu Banyak

Cara ampuh selanjutnya adalah jangan membuka tabs terlalu banyak dalam satu waktu, cara ini terbukti jitu untuk mempercepat koneksi internet kamu dan mengurangi buffering. Hal ini disebabkan karena tabs yang terlalu banyak terbuka akan mempengaruhi kinerja device kamu.

 

3. Modem Kamu Jangan Sampai Terlalu Panas

Kalau kamu menggunakan modem ketika bekerja, sebaiknya sempatkan waktu untuk mengecek modem kamu. Bila modem kamu terlalu panas, maka kinerja modem akan melemah sehingga koneksi internet yang dihasilkan pun tidak maksimal. Bila modem kamu panas, sebaiknya kamu matikan dahulu beberapa saat, kemudian nyalakan kembali ketika sudah tidak panas.

 

4. Perhatikan Ketinggian Router Wifi

Banyak orang yang kurang memperhatikan peletakan router wifi di tempat mereka, padahal letak router wifi yang tidak pas sedikit saja dapat memberikan pengaruh yang besar lho, guys! Usahakan supaya router wifi kamu tidak terhalang oleh material yang sangat kuat seperti beton, baja, cor, ataupun metal dan berlokasi dekat dengan kamu ya.

 

5. Perhatikan Jumlah Pengguna Wifi yang Terlalu Banyak

Cara ampuh terakhir adalah memperhatikan jumlah pengguna wifi di tempat kamu. Koneksi yang digunakan oleh banyak orang tentu akan menjadi lambat, terlebih untuk penggunaan berat seperti nonton online, kelas online, hingga bermain game. Usahakan untuk membatasi jumlah pengguna wifi di tempat kamu ya.

 

Nah, itu dia beberapa tips yang Paramex udah rangkum supaya kelas online #JanganDibikinDrama lagi sama kamu gara-gara koneksi internet yang lambat. Semoga bermanfaat ya guys!


Share This Article  

READ OTHERS