Fun Facts Cepat Paramex
Fakta unik tentang musik

Fakta unik tentang musik

  • FINLANDIA : Negara dengan band metal terbanyak

Finlandia dikenal sebagai sebuah negara yang dingin, punya perusahaan ponsel terkenal Nokia dan juga negara yang sistem pendidikannya serius tapi santai. Tapi gak banyak yang tahu, kalau Finlandia adalah negara penghasil band metal terbanyak. Tercatat ada 53.2 band metal per 100.000 jumlah penduduk Finlandia, lho! Band- band heavy metal di Finlandia juga menembus pasar Eropa dengan penonton ratusan ribu setiap mereka konser. Peringkat keduanya dimiliki Norwegia, tanah para Viking dengan jumlah band per penduduk sekitar 51.2 per 100.000 ribu.

  • Pemusik hebat banyak yang kidal

Buat kamu yang kidal dan sering dikata-katain di sekolah karena beda, jangan minder. Ternyata banyak banget lho, musisi hebat yang kreatif dan karyanya mendunia bertangan kidal. Sebut saja Jimi Hendrix, Paul McCartney, Kurt Cobain dan Toni Iommi. Orang-orang yang bertangan kidal memang cenderung dikenal lebih kreatif karena otak kanan mereka lebih berkembang. Jadi jangan minder, dengan latihan tepat, kamu yang tangannya kidal bisa jadi pemusik hebat, lho.

  • Hindari musik sedih kalau lagi baper

Kalau kamu lagi baper, kurang-kurangin musik dengan lirik sedih dan nada yang mendayu-dayu. Musik sedih cenderung memancing nostalgia, apalagi ditambah kamu yang lagi baper bisa-bisa bisa kamu makin susah move on dari gebetan atau mantan. Jadi siapkan playlist kamu sesuai suasana hati, ya. Sama kayak selalu sedia Paramex kalau sakit kepala tiba-tiba menyerang.

  • Dopamine dan musik

Suka tiba-tiba bulu kuduk merinding kalau lagi dengerin musik yang mantap abis di telinga kamu? Nah itulah kerjaan dopamine, hormon yang merangsang kebahagiaan dan merindingnya bulu kuduk. Dopamine memiliki efek membuat kamu senang, merasa percaya diri dan euforia. Tentunya, efek dopamine ini bisa kamu rasakan lebih cepat kalau kamu familiar sama musiknya atau musik yang kamu banget deh.

  • Musik dan Berolahraga

Nah, buat kamu yang hobi olahraga, biar makin mantap coba dengerin musik sembari jogging atau fitness di gym. Musik yang beatnya enak bakal bikin mood olahraga  kamu bagus terus dan tentunya bikin kamu semangat latihan deh.

Dunia musik itu luas banget, guys jadi banyak fakta-fakta menarik yang bisa kamu temukan lho! Mau lebih asik lagi dengerin lagu dengan hape gratis? Yuk, ikutan aja #JombloParamex di http://www.cepatparamex.com/jombloparamex.


Share This Article  

READ OTHERS