Fun Facts Cepat Paramex
3 Cara Biar Weekend Gak Sibuk Skripsian

3 Cara Biar Weekend Gak Sibuk Skripsian

Kalau udah waktunya kerjain skripsi, kebanyakan langsung jadi gak mood dan mager deh, bener gak guys? Eits, tapi kalau ditunda terus bisa-bisa weekend kamu jadi dipenuhi sama deadline bimbingan skripsi yang belum kamu revisi lho! Akhirnya, waktu kamu sama keluarga dan teman-teman pas weekend jadi kepotong karena kamu harus ngerjain skripsi! #JanganDibikinDrama lagi guys, nih langsung aja ikutin caranya. Cekidot!

 

1. Buat To-do-list 

Tanpa adanya perencanaan yang baik, maka apa yang kamu kerjakan jadi tidak efektif loh guys. Kamu bakal bingung harus mengerjakan yang mana terlebih dahulu di hari tersebut. Alhasil, waktu kamu akan terbuang percuma.

 

Kamu bisa mulai membiasakan diri untuk buat to-do-list apa yang dikerjakan esok hari atau kamu pun bisa menggunakan aplikasi reminder di smartphone kamu, supaya tidak lupa apa yang harus dikerjakan hari tersebut.

 

2. Cicil Skripsi di Weekday

Pekerjaan yang menumpuk saat deadline sudah mau dekat adalah karena kamu yang masih moody-an dan mager ketika kerjain skripsi. Jika itu memang alasan yang membuat pekerjaan kalian numpuk, coba deh untuk bersikap konsisten dalam mencicil skripsi kamu setiap harinya khususnya di weekday, supaya kamu gak keteteran ketika sudah dekat deadline apalagi pas weekend.

 

3. Jangan menunda pekerjaan

Terakhir yang paling penting adalah jangan suka menunda pekerjaan. Menghilangkan kebiasaan untuk menunda pekerjaan memang sulit, tapi kamu bisa coba untuk memotivasi diri sendiri supaya lebih rajin. Dijamin, kamu akan merasakan perbedaannya ketika deadline sudah mau deket, gak akan stress dan pusing karena masih banyak pekerjaan yang belum beres.

 

Jadi, #JanganDibikinDrama kalau weekend lo masih harus kerjain skripsi ya guys! Karena cara-cara di atas bisa lo mulai lakuin supaya weekend lu bebas dari revisian skripsi.


Share This Article  

READ OTHERS