Healthy Tips Cepat Paramex
Do’s and Don’ts simpel biar cepat tidur

Do’s and Don’ts simpel biar cepat tidur

Do          : Makan sayur banyak mengandung melatonine

Melatonin adalah hormon yang merangsang kamu untuk tidur dan banyak makanan bergizi yang merangsang hormon melatonin seperti jagung manis, wortel, oatmeal, dan tomat. Jadi, makanan ini bisa membantu cepat tidur di malam hari.

Don’t     : Makan makanan yang berlemak, pedas atau terlalu asam

Hindari makan makanan yang berlemak, terlalu pedas atau terlalu asam karena bisa membuat pencernaan kamu bekerja lebih berat dan bikin sulit tertidur pulas di malam hari.

Do         : Tidur siang secara teratur

Inget kan waktu masih kecil, kamu selalu disuruh tidur siang biar sore bisa main dengan ceria? Nah, ternyata perintah orang tua kamu ada benarnya. Tidur siang bisa mengatur ritme tidur kamu karena memang mengantuk itu sinyal kalau tubuh kamu sudah lelah. Coba untuk tidur siang selama 10-15 menit setelah makan. Biar gak keterusan, pasang alarm deh.

Don’t      :  Kebanyakan tidur siang

Tidur siang memang bagus buat kesehatan, tapi kalau kebanyakan yang ada jam tidur kamu malah kebalik dan itu bakal bikin kamu kelebihan energi di malam hari. Nah biasakan untuk tidur siang secukupnya saja, biar kamu bisa tetap tidur malam juga.

Do          :  Jauhkan diri dari godaan gadget

Biar cepat tidur, matikan semua gadget kamu biar tidak terdistraksi. Cahaya dan bunyi dari gadget kamu bisa bikin kamu susah tidur apalagi kalau kamu sambil iseng-iseng buka social media, update status. Bisa-bisa kamu baru tidur jam 3 pagi. Jadi pastikan gadget kamu dalam kondisi mati 15 menit sebelum kamu tidur.

Don’t     : Bermain gadget sebelum tidur

Bermain gadget sambil tidur memang diawali dari iseng. Maksud hati cepat tidur malah keasyikan sampai lupa waktu. Layar gadget yang terlalu terang bisa bikin kamu masuk ke posisi waspada, jadinya malah mau berkegiatan terus dibanding memilih tidur.

Itu tadi tips simpel biar kamu cepat terlelap. Kamu tinggal komitmen aja untuk memperbaiki jam tidur kamu. Dijamin pas bangun pagi, kamu pasti tambah semangat menghadapi hari. Nah kalo kamu masih susah tidur juga hingga flu dan batuk menyerang, langsung minum Paramex Flu dan Batuk aja.


Share This Article  

READ OTHERS