Healthy Tips Cepat Paramex
Badan Terasa Jompo Padahal Masih Muda? Ubah 3 Kebiasaan Buruk Ini!

Badan Terasa Jompo Padahal Masih Muda? Ubah 3 Kebiasaan Buruk Ini!

Di usia muda harusnya bisa lebih produktif. Kalau masih muda tapi badan terasa jompo, mungkin kamu perlu ubah 3 kebiasaan buruk ini! 

Jarang Olahraga 

Faktor utama yang dapat menyebabkan usia muda cepat lelah dan pegal adalah kurangnya olahraga. Makanya jangan heran kalau pegal-pegal sering dirasakan. Padahal olahraga membuat tubuh jadi aktif bergerak, dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain itu, dengan olahraga juga membuat pasokan oksigen bisa menjangkau ke seluruh bagian tubuh. Kalau malas berolahraga, maka oksigen tidak akan diedarkan secara sempurna ke seluruh tubuh dan akibatnya otot adalah bagian pertama yang terkena dampaknya. Alhasil tubuh akan terasa pegal dimulai dari kaki hingga ke seluruh tubuh. 

Stress 

Usia muda sering kali mengalami stres akibat masalah kehidupan sosial, seperti hubungan kerja, pertemanan, persoalan akademis, hubungan cinta, dan lain-lain. Nah, masalah-masalah itu bisa jadi penyebab stres tingkat ringan. Namun, kalau dibiarkan terlalu lama, stres tersebut bisa mempengaruhi kondisi fisik. Otot tubuh terutama bagian pundak ke atas akan menegang. Untuk mencegahnya, coba mulai lakukan relaksasi pada pikiran dan peregangan otot supaya lebih tenang. Tentunya perlu diimbangi juga dengan perasaan yang damai dan sabar. 

Salah Posisi Tidur 

Posisi tidur yang salah dapat menyebabkan ketegangan pada leher, punggung, dan pinggul. Untuk mengatasinya, gunakan bantal di sekitar tubuh untuk menopang saat tidur, dalam posisi yang dirasa paling nyaman. Kasur yang kondisinya sudah menurun juga bisa mempengaruhi postur tubuh dan menyebabkan pegal. Ada baiknya mengganti kasur setiap 10 tahun sekali. 

Nah, itu dia kebiasaan buruk yang harus banget diubah. Selagi masih muda #JanganDibikinKaku apalagi dikit-dikit gampang jompo. Mulai hindari minuman dengan pemanis buatan dan perbanyak air putih. Tidur secara teratur dan bersantailah di waktu luang. Kurang tidur juga bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih sensitif terhadap rasa nyeri, terutama pada otot lho! 


Share This Article  

READ OTHERS