Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Tips Kreatif Puasa Lancar

Tips Kreatif Puasa Lancar

Siapin Mau Makan Apa

Ada baiknya mulai sekarang kamu siapin mau makan apa aja buat sahur dan berbuka. Tujuannya, biar kamu nggak pusing milih makanan yang sehat buat melancarkan ibadah puasa kamu. Selain itu juga kamu bisa mengirit uang buat ditabung. Lumayan kan buat beli baju baru biar Lebaran nanti bisa tampil kece.

                                                                          

Sempetin Olahraga           

Nggak perlu mikir keras gimana caranya bisa sempet olahraga saat puasa nanti. Ada banyak latihan ringan yang bisa kamu lakukan bahkan saat kamu di kampus atau kantor sekalipun. Nggak perlu berat-berat kok latihannya, yang penting dilakukan konsisten biar badan tetap sehat dan kuat menjalani puasa.

 

Jangan Sampe Kehausan

Tubuh kita jangan sampe kena dehidrasi saat puasa. Kalo kurang minum, kamu bisa lemas. Yang penting asupan air minumnya tercukupi saat kamu sahur, berbuka dan sebelum tidur. Pake cara kreatif, misalkan dengan menyiapkan air dalam wadah besar yang bisa kamu ukur. Dalam sehari kita kan butuh 2 liter air, nah disiapin deh air sejumlah itu yang seharian bisa kamu minum mulai dari berbuka sampai sahur nanti. Jadi terukur deh jumlah konsumsi air kamu dalam sehari.

 

Istirahat Cukup

Tidur siang boleh asal jangan kebablasan ya. Ada kok yang namanya power nap, yaitu tidur singkat sekitar 10 menit biar kamu seger lagi beraktivitas di siang hari. Kalo malam, usahakan tidur lebih cepat supaya ga telat bangun sahur. Selama puasa, nggak cuma lapar aja yang harus ditahan, tapi juga kegiatan-kegiatan yang bisa mengurangi waktu istirahat kamu. Misalkan main handphone sampai larut malam, atau marathon nonton film.

 

Selain ibadah, ternyata banyak banget manfaat puasa yang kalo bisa diterapkan secara rutin malah baik untuk membentuk pola hidup yang sehat. Dari tips-tips ini, mana yang mau kamu mulai duluan di bulan puasa ini?


Share This Article  

READ OTHERS