Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Tips Biar Gak Pusing Ngerjain Ujian CPNS

Tips Biar Gak Pusing Ngerjain Ujian CPNS

Banyak banget orang yang mau jadi PNS ya, Guys. Tercacat data dari BKN (Badan Kepegawaian Negara), pelamar CPNS dan PPPK 2021 mencapai 4.542.798 orang. Tentunya saingannya ketat banget karena yang dibutuhkan jauh lebih sedikit dari jumlah pelamar.

 

Tesnya pun nggak semudah itu karena ada tiga fase yaitu Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Dan semua tes itu dilakukan dengan waktu yang sedikit. Pastinya bikin pusing banget deh!

 

Nah, Paramex punya tipsnya nih biar gak pusing pas ngerjain ujian CPNS. Simak yuk!

 

Perbanyak Latihan Soal

Kamu bisa banyak menemukan soal-soal CPNS ini di google, YouTube bahkan ada yang mengadakan les untuk mengerjakan ujian CPNS. Karena kebanyakan bentuknya hafalan, perbanyaklah latihan soal biar kamu hafal topiknya seperti topik Undang-Undang Dasar sampe rumus-rumus matematika. Ini membantu kamu biar gak pusing pas ngerjain ujian CPNS.

 

Gak Tau Jawabannya? Tinggalin Dulu Aja

Ini juga jadi salah satu trik saat ngerjain ujian CPNS. Karena waktunya mepet banget, kalo ada soal yang susah sebaiknya tinggalin dulu aja buat ke soal selanjutnya. Kalo kamu stuck di soal yang susah tersebut, soal-soal setelahnya yang mungkin lebih gampang, nggak akan dikerjain sampe waktunya abis. Kalo udah gitu, nilainya jadi kecil dan pusing sendiri deh.

 

Jaga Kesehatan

Nah, ini jadi hal yang paling penting. Kalo sampe pas hari ujian kamu sakit, pastinya nggak akan maksimal pas ngerjain soal. Bahkan, mungkin aja soal yang sebenernya gampang, tapi karena kamu sakit dan nggak fokus jadi berasa susah.

 

Itulah tips dari Paramex biar kamu nggak pusing pas ngerjain ujian CPNS. Ikutin deh tips ini biar jangan dibikin pusing pas ngerjain soal-soalnya.

 


Share This Article  

READ OTHERS