Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Tahu Kah Anda? Fakta Cepat Kandungan Obat Sakit Kepala Paramex

Tahu Kah Anda? Fakta Cepat Kandungan Obat Sakit Kepala Paramex

Sakit kepala bukanlah hal baru, mungkin sebagian dari kita sudah pernah bahkan sering mengalaminya. Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk meringankan sakit kepala, Seringnya dengan mengkonsumsi obat sakit kepala yang banyak dijual bebas. Tapi, pernahkah kalian cari tahu apa kandungannya ? Kenapa bisa bereaksi meringankan sakit kepala ? Kok cepat ya reaksinya ? Dan amankah bila dikonsumsi terus menerus ?

Sebelum membahas mengenai kandungan, kita perlu tahu bagaimana sakit kepala terjadi?

Seringnya, sakit kepala yang kita rasakan adalah sakit kepala primer yang secara umum dikarenakan aktifnya saraf nyeri akibat gangguan di kepala kita. Saraf ini mengirim sinyal rasa sakit atau nyeri ke otak.

Beberapa aktivitas atau kondisi yang dipercaya dapat menyebabkan sakit kepala antara lain:

  • Keasikan main game sampai lewat jam tidur
  • Mengikat rambut terlalu kencang
  • Melewatkan jam makan
  • Alergi makanan tertentu
  • Dsb

Lalu, apa kandungan Paramex? Bagaimana cara kerjanya?

Kandungan Paramex yang pertama adalah Paracetamol, berfungsi meringankan sakit kepala secara sentral, di sistem saraf pusat. Paracetamol sebagai analgesik (anti-nyeri) bekerja dengan mengurangi rasa nyeri atau sakit.

Kandungan Paramex berikutnya adalah Propyphenazone dan Caffeine, faktanya kedua kandungan ini yang dipadukan dengan Paracetamol dapat menghasilkan efek yang sinergis sehingga membantu untuk meringankan sakit kepala lebih cepat bila dibandingkan dengan menggunakan paracetamol saja.

Kandungan terakhir adalah Dexchlorpheniramine maleate yang mempunyai fungsi sebagai antihistamin (anti-alergi). Alergi juga merupakan salah satu pemicu sakit kepala. Dexchlorpheniramine maleate bekerja menghambat histamin sehingga gejala alergi berkurang. Ternyata Dexchlorpheniramine maleate, juga dapat meningkatkan efek analgesik (anti-nyeri) jika dikombinasikan dengan Paracetamol dan Caffein. Itulah kenapa Paramex mampu secara efektif dan efisien meringankan berbagai sakit kepala.

Sebagai salah satu pilihan obat sakit kepala sejak tahun 1977. Paramex obat sakit kepala adalah formula yang efektif untuk meringankan sakit kepala. Paramex diproduksi sesuai Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dan didistribusikan sesuai Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) sebagai obat bebas terbatas, Paramex aman bila dikonsumsi sesuai dengan informasi yang tertera pada kemasan. Semoga dengan beberapa fakta ini, bisa menggugurkan isu mengenai Paramex yang berbahaya untuk dikonsumsi karena mempunyai efek cepat meringankan sakit kepala.


Share This Article  

READ OTHERS