Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Apa Sih Paracetamol dan Propyphenazone?

Apa Sih Paracetamol dan Propyphenazone?

Ketika kamu merasakan demam atau nyeri pada tubuh, pasti ada yang menyarankan, “Minum paracetamol aja,” atau ,”Minum obat yang ada paracetamolnya.” Sebenarnya, bukan cuma paracetamol yang bisa menurunkan demam, melainkan juga bisa dengan propyphenazone loh!

 

Tapi, apa sih paracetamol dan propyphenazone? Dan apa fungsinya? Memahami arti & fungsi dari paracetamol dan propyphenazone membantu kamu untuk menggunakan obat itu sesuai aturannya. Bukan untuk keperluan yang lain.

 

Berikut penjelasan tentang paracetamol dan propyphenazone.

 

Apa Itu Paracetamol dan Propyphenazone?

Paracetamol atau Acetaminophen adalah obat untuk mengurangi peradangan pada tubuh seperti demam dan nyeri. Sama seperti paracetamol, propyphenazone merupakan obat analgesik yang mempunyai sifat anti peradangan untuk meredakan demam dan nyeri.

 

Apa Fungsi Keduanya?

Paracetamol bekerja untuk mengurangi zat penyebab peradangan, yaitu prostaglandin. Saat kadar prostaglandin berkurang dalam tubuh kamu, tanda peradangan seperti demam dan nyeri pun ikut berkurang. Begitu juga dengan propyphenazone yang punya sifat anti inflamasi atau anti peradangan yang biasanya dikombinasikan dengan obat lain.

Sebagai informasi, kedua kandungan ini ada di Paramex biru yang bisa mengobati rasa sakit ringan hingga sedang, seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri sendi, nyeri haid dan nyeri otot.

 

Jadi, dengan kandungan dua paracetamol dan propyphenazone, Paramex hanya berfungsi mengobati beberapa penyakit yang sudah disebutkan di paragraf sebelumnya ya, tidak untuk kebutuhan lain di luar informasi yang tertulis pada kemasan Paramex itu sendiri.

 

Baca: Tips Meningkatkan Imun untuk Tubuh

 

Gimana Aturan Minumnya?

Untuk mengatasi nyeri atau demam pada orang dewasa, kedua obat ini dapat digunakan sebanyak 500mg yang dikonsumsi setiap 4-6 jam sekali. Kamu bisa mengonsumsi kedua obat ini sesuai anjuran dokter atau mengikuti aturan pakai pada kemasan obatnya.
 

Sekarang udah tau kan informasi tentang paracetamol dan propyphenazone? Nah, konsumsi lah sesuai dengan aturan yang disarankan. Jika berlebihan, dapat membahayakan diri kamu lohhh!

 


Share This Article  

READ OTHERS