Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Hindari Makanan Ini Biar Nggak Sakit Kepala

Hindari Makanan Ini Biar Nggak Sakit Kepala

  1. Daging Olahan

Buat kamu suka banget makan daging olahan kayak sosis dan nugget, kayaknya perlu diperhatikan lagi deh konsumsinya. Karena, daging olahan seperti itu mengandung bahan pengawet dan senyawa nitrat dan nitrit yang bisa memperlebar pembuluh darah. Efeknya, bikin sakit kepala. Jadi, boleh dikonsumsi tapi nggak banyak dan sering ya.

  1. Keju

Yang berpotensi bikin sakit kepala karena konsumsi keju adalah karena kandungan tyramine dari proses fermentasi. Makin lama fermentasi, makin tua kejunya, makin banyak juga kandungan tyramine yang bisa bikin kamu ngerasain migrain. Jadi, lebih baik mengonsumsi keju yang baru atau tanggal kedaluarsa masih lama banget.

  1. Es krim

Kamu pasti udah kenal banget sama yang namanya brain freeze. Yup! Ini efek yang kamu rasakan kalo mengonsumsi es krim dalam jumlah banyak, terlalu dingin, dan terburu-buru. Emang sih biasanya efek brain freeze nggak terlalu lama, tapi lumayan bikin sakit kepala.

  1. Kopi

Tulisan ini emang lagi bahas makanan, tapi nggak ada salahnya bahas minuman. Seperti yang kita kenal, kopi mengandung kafein yang bisa ngusir rasa ngantuk. Tapi kalo kebanyakan mengonsumsinya, kamu bisa terkena sakit kepala juga dan migrain. Banyak yang bilang, maksimal sehari minum dua gelas aja. Hayoo.. udah berapa gelas kopi hari ini?

 

Sebenernya masih ada beberapa makanan lagi yang bisa bikin kamu sakit kepala. Tapi intinya apapun yang kamu konsumsi sebaiknya dinikmati dalam porsi sewajarnya aja. Biarpun kamu udah dikasih tau buat hindari makanan ini biar nggak sakit kepala, ada baiknya juga buat selalu siapkan Paramex Sakit Kepala yang efektif dan cepat redakan sakit kepala. Kalo kamu punya pengalaman sakit kepala setelah mengonsumsi makanan tertentu, boleh juga kok diceritain melalui komentar di bawah ini.


Share This Article  

READ OTHERS