Healthy LifeStyle Cepat Paramex
3 Persiapan Saat Musim Hujan Biar Gak Bikin Pusing

3 Persiapan Saat Musim Hujan Biar Gak Bikin Pusing

Musim hujan udah mulai mendekati puncaknya nih, Guys! Kalo nggak ada persiapan dan terjadi sesuatu, pasti bikin pusing. Ada aja masalah yang terjadi pas musim hujan, kayak banjir, musim demam berdarah, rumah bocor sampe sakit gara-gara keujanan mulu. Kalo itu semua terjadi, pasti banyak aktivitas yang terhambat.

 

Jadi, kamu harus melakukan persiapan nih buat menyikapi musim hujan kayak gini. Nah, Paramex udah ngumpulin apa aja yang harus kamu persiapkan buat menghadapi musim hujan yang udah mendekati puncaknya. Simak yuk, Guys!

 

Cek Genting Rumah

Salah satu masalah yang sering terjadi ketika hujan deras adalah ada bagian rumah yang bocor. Nah, kamu wajib banget nih ngecek bagian yang bocor tersebut biar nggak bikin pusing. Mumpung, musim hujan belum sampe puncaknya, ketika hujan cek deh bagian rumah yang bocor. Abis itu, perbaiki deh. Karena kalo sudah mencapai puncaknya, intensitas hujan akan tinggi dan nggak sempet lagi memperbaiki bagian rumah yang bocor.

 

Stok Lotion Anti Nyamuk

Nah, kalo udah musim hujan pastinya berbarengan dengan musim demam berdarah. Apalagi kalo intensitasnya tinggi, nyamuk juga akan makin banyak karena banyak genangan di sekitar rumah. Walaupun pejabat daerah rumah kamu melakukan fogging untuk menanggulangi nyamuk demam berdarah, kamu juga harus mempersiapkan diri dengan nge-stok lotion anti nyamuk di rumah untuk digunakan sekeluarga.

 

Banyak Makan Makanan Sehat

Ketika musim hujan sudah pada puncaknya, buat yang cukup banyak aktivitas di luar rumah, akan terganggu banget. Mulai dari banjir sampe tubuh yang gampang sakit karena kehujanan. Nah, untuk mempersiapkan hal tersebut, kamu harus makan makanan bergizi supaya tubuh lebih siap menghadapi cuaca yang ekstrem. Paling gampangnya, makan makanan 4 sehat 5 sempurna dan jangan lupa minum vitamin ya, Guys!

 

Itu lah hal-hal yang kamu harus siapkan untuk menghadapi puncak musim hujan. Jadi, jangan dibikin pusing lagi ya, Guys!


Share This Article  

READ OTHERS