Fun Facts Cepat Paramex
Trik Aman Cari Jodoh Lewat Dating App Gak Pake Drama!

Trik Aman Cari Jodoh Lewat Dating App Gak Pake Drama!

Selama pandemi penggunaan dating app mengalami peningkatan. Namun masih banyak pengguna yang ragu, dikarenakan takut menjadi korban penipuan atau scamming. Tindak kejahatan seperti scamming memang rentan terjadi di aplikasi ini. Hal ini menjadi tantangan para penggunanya di tengah kemajuan teknologi. Meski demikian, ada beberapa cara untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti drama penipuan atau scamming.

Nah ini dia beberapa trik aman yang dapat membantumu memilih pasangan lewat dating app agar terhindar dari drama yang ada.

Pilih Aplikasi Terpercaya

Ditengah kemajuan teknologi ada banyak aplikasi kencan yang berbahaya. Jadi sebelum kamu menggunakan aplikasi kencan, sebaiknya kamu memilih aplikasi yang sudah terverifikasi. Sehingga kamu terhindar dari drama hal-hal yang tidak diinginkan. 

Cek Profil Calon Pasangan

Setelah kamu sudah memilih aplikasi yang terpercaya. Tahapan selanjutnya saat kamu memilih seseorang untuk menjadi calon pasanganmu, cobalah mulai periksa profilnya dengan seksama. Saat ini sudah banyak aplikasi kencan yang menyediakan fitur verifikasi yang muncul pada setiap profil. Jika profil calon yang kamu pilih tidak terverifikasi maka hindari profil tersebut, agar kamu terhindar dari drama yang ada.

Cek Foto Profilnya

Kemudian setelah kamu “match” dengan profil calon yang kamu pilih, sebaiknya kamu jangan langsung percaya begitu saja. Kembali periksa foto profil calon tersebut di mesin pencarian, dengan menggunakan tools di Google yang dapat melihat foto dan mencari foto profil penggunanya. Kalau foto profilnya ternyata muncul dimana-mana dan tidak sesuai dengan keterangan di profil aplikasi kencan tersebut, maka bisa dipastikan bahwa profil itu termasuk ke dalam scamming

Ajak Kencan Secara Virtual

Jika ternyata semuanya terlihat aman, kamu bisa coba ajak untuk video dating atau kencan secara virtual. Dengan bertemu lewat video call, dapat membantumu untuk membuktikan bahwa orang yang “match” denganmu adalah orang yang benar atau bukan. Melalui fitur video call kamu dapat mengajak ngobrol untuk mencari informasi lebih mendalam tentangnya.

Jika ada sesuatu yang mencurigakan seperti sosoknya yang terlihat sangat sempurna, maka hal ini patut dicurigai. Seperti orangnya terlihat cantik/tampan sekali, atau bahkan terlihat kaya raya sekali, hal ini bisa dicurigai. Jadi kamu perlu memastikan kembali orang yang video call dengan mu adalah orang yang baik atau tidak.

Laporkan Jika Menipu

Mengingat dating app memang harus digunakan secara hati-hati. Bila kamu menjadi korban scamming, makan jangan sepenuhnya mengontrol sendiri dan malah menambah beban pikiran alhasil kamu bisa pusing dibuatnya. Dalam hal ini kamu bisa melaporkan orang yang menipumu ke penyedia layanan aplikasi agar pengguna tersebut dapat di blacklist. Namun jika pengguna yang menipu itu sangat membahayakan, kamu dapat melaporkannya ke pihak yang berwajib. 

Nah, itu dia beberapa trik yang dapat kamu gunakan ketika kamu mencari jodoh lewat dating app. #JanganDibikinDrama sampai kamu harus terkena penipuan dan scamming ya. Jaga daya tahan hati dan pikiranmu biar gak pusing, yuk mulai terapkan trik ini sebelum berujung drama. 


Share This Article  

READ OTHERS