Fun Facts Cepat Paramex
Tips Ngakalin Uang Bulanan biar Kekinian

Tips Ngakalin Uang Bulanan biar Kekinian

Jangan dihabiskan di awal

Seperti yang disebutkan di atas uang bulanan itu rejeki nomplok, tapi jangan langsung menghabiskan uang bulanan dengan menggeber pengeluaran kalian di minggu-minggu pertama. Ketika kamu terima uang bulanan, kamu bisa sisihkan dulu sekitar 20% ke tabungan kamu terutama kalau ada keadaan darurat. Sisanya, kamu selesaikan buat bayar kosan atau belanja bulanan.

Jeli melihat diskon

Diskon memang menggoda tapi kalau kamu gak jeli yang terjadi malah musuh dalam selimut. Cara mengakalinya dengan pilih-pilih barang yang kamu perlu dan lihat diskonnya. Yang sering terjadi adalah karena diskon, beli barangnya malah jadi tambah gak karuan. Jadi, lihat-lihat dulu barangnya, baru lihat diskonnya.

Latihan masak sendiri

Kalau mau belanja bulanan, kamu bisa coba untuk belanja barang-barang grosir di toko-toko terdekat. Lebih murah lagi, kalau kamu beli di warung langganan. Setelah itu, kamu bisa coba masak sendiri. Ada banyak banget kok tips memasak yang gampang buat anak kos biar gizi kamu tetap terjaga. Dibandingkan kamu makan di luar yang kebersihannya belum tentu kamu tahu, mending masak sendiri. Siapa tahu bisa masakin gebetan juga.

Sayang badan, sayang masa depan

Sayangi badanmu. Kena penyakit mendadak itu gak enaknya dobel. Udah gak ada yang ngurus, kantong juga jadi jebol karena biaya pengobatan. Perbanyak makan buah dan berolahraga yang rutin. Kalau kamu yang sehat, kamu juga jadi lebih semangat. Tidak gampang sakit pangkal irit. Tapi jangan lupa selalu sediakan Paramex untuk menyembuhkan segala nyeri!

Nah, itu tadi cara ngakalin uang bulanan kamu biar hemat. Tapi itu semua gak bakal berjalan kalau kamu gak konsisten. Kalau nanti pas ngatur uang bulanan tiba-tiba sakit kepala menyerang, langsung minum Paramex Sakit Kepala saja. 


Share This Article  

READ OTHERS