Fun Facts Cepat Paramex
Ternyata Malas Gerak Bisa Bikin Badan Kaku!

Ternyata Malas Gerak Bisa Bikin Badan Kaku!

Jika kamu terlalu malas untuk bergerak, maka otot tubuh tidak terlatih kekuatannya. Jangan heran kalau pada akhirnya kamu akan lebih sering merasa badan kaku dan pegal padahal nggak pernah melakukan pekerjaan berat maupun olahraga intens. Dan hal ini berlaku lho untuk semua kalangan, baik remaja maupun dewasa.

Supaya tubuh tetap sehat dan bugar, cobalah bergerak aktif setidaknya berolahraga selama 150 menit per minggu. Olahraga teratur juga terbukti mencegah penyakit. Ini lho yang akan terjadi pada tubuh kalau kamu malas gerak: 

Berat Badan Naik

Malas gerak bisa menimbulkan masalah kegemukan atau obesitas karena kurangnya aktivitas fisik. Karena malas bergerak membuat lemak dalam tubuh terus menumpuk sehingga meningkatkan berat badan. Jadi, bergerak aktif sangat penting untuk membakar kalori dari apa yang kamu konsumsi ya, sob! 

Sendi Kaku

Jika kamu malas bergerak apalagi hampir tidak pernah berolahraga, hal tersebut bisa menjadi penyebab persendian kamu menjadi kaku. Justru sebuah kesalahpahaman, kalau kamu beranggapan olahraga itu akan berdampak pada persendian dan radang sendi. Bahkan pasien arthritis juga disarankan untuk melakukan latihan intensitas rendah hingga sedang untuk memperbaiki kekakuan pada sendi dan tubuhnya. 

Sakit Punggung

Yang terjadi jika kamu malas atau kurang bergerak adalah sakit punggung bagian bawah. Apalagi jika kamu menghabiskan banyak waktu duduk di sofa atau rebahan di tempat tidur, tubuh akan terbangun dengan punggung bawah yang kaku. Jika kamu nggak memiliki kondisi mendasar yang menyebabkan sakit punggung, kondisi ini dapat dengan mudah dihilangkan dengan lebih banyak bergerak. 

Seperti pesan dari Paramex ya sob, #JanganDibikinKaku! Karena banyak gerak lebih baik daripada mager alias males gerak. 

 


Share This Article  

READ OTHERS