Fun Facts Cepat Paramex
Tips Ngadepin Jenuh Macet Di Kendaraan Umum, Jangan Dibikin PeEr!

Tips Ngadepin Jenuh Macet Di Kendaraan Umum, Jangan Dibikin PeEr!

Kondisi jalanan yang macet jelas bisa bikin bad mood, karena jadi telat ke kantor dan mesti buru-buru catch up dengan tugas yang menumpuk. Terlalu sering kejebak kemacetan juga bisa bikin stres dan nervous dalam jangka waktu yang panjang, lho. Tapi tenang, sekarang waktunya kamu keluar dari zona nyaman dan usir jenuh kamu pas kejebak macet di jalan.

Nih, kamu bisa coba tips di bawah ini supaya nggak jenuh pas kejebak macet:

Isi Teka-Teki Silang

Menurut penelitian mengisi teka-teki silang bisa untuk mengasah ketajaman otak, katanya sih supaya nggak cepat pikun. Ketika kamu nggak menemukan jawaban untuk salah satu pertanyaan, kamu bisa menemukan petunjuk jawaban dengan mengajak ngobrol orang di samping kamu. Selain jadi akrab, kejenuhan kamu ngadepin macet juga jadi lupa deh.

Flirting

Kalau kamu jomblo atau warga baru di sebuah kota yang ingin menambah teman baru, kereta atau bus kota bisa menjadi sarana untuk mencari kenalan. Mengawali pembicaraan sebenarnya nggak sesulit yang kamu bayangkan kok. Berikan komentar mengenai majalah yang mereka baca, kejadian di jalanan yang mengagetkan, tanya di mana mereka bekerja, jadwal kereta api, dan lain sebagainya. Dengan ngobrol, waktu jadi nggak kerasa lagi. Bagi yang jomblo, pertemuan secara rutin dengan seseorang bisa aja berlanjut ke arah yang lebih akrab, setuju?

Dengerin Podcast atau Musik

Tips selanjutnya untuk ngadepin jenuh di kendaraan umum, kamu bisa coba dengerin podcast atau musik favorit kamu. Jangan lupa pakai headset ya, supaya nggak mengganggu penumpang lain. Ditambah saat ini juga acara podcast sudah banyak yang menghibur, siapa tau bisa jadi moodbooster kamu selama di kendaraan umum dan bisa usir rasa jenuh kamu deh.

Gimana, jadi gak pe-er kan ngadepin macet pas berangkat ke kantor? Perjalanan kamu di kendaraan umum jadi lebih menyenangkan dan bikin semangat kerja deh. Karena, tips tadi bisa merangsang pelepasan hormon endorfin yang bikin mood jadi happy.

Nah itu dia tips buat kamu yang suka jenuh ngadepin macet. Tapi ingat ya, jangan keasyikan main TTS atau dengerin musik dan flirting yaa bestie, ntar malah kebablasan dari tujuan pemberhentian.


Share This Article  

READ OTHERS