Fun Facts Cepat Paramex
Bisnis Kecil Buat Kamu Yang Baru Lulus

Bisnis Kecil Buat Kamu Yang Baru Lulus

Tour Guide

Bisnis tour guide ini sangat menjanjikan lho. Kamu pasti masih inget kan masa-masa kuliah dulu suka ikutan open trip buat ngisi waktu liburan? Nah, sekarang nggak ada salahnya buat manfaatin pengalaman kamu jalan-jalan buat jadi tour guide. Dari sini nanti kamu punya potensi buat kembangin usaha ini lebih gede lagi karena banyak relasi yang bisa kamu dapatkan, serta kesempatan-kesempatan usaha lainnya seperti membuat reservasi tiket, penginapan, dan lain-lain.

 

Event Organizer                                       

Pas kuliah, pasti juga sering disibukkan sama acara-acara kampus, baik yang formal maupun nonformal. Nggak jarang juga diajak buat jadi panitia buat bantu ngurusin acara. Dari situ sebenarnya kamu udah punya sedikit pengalaman buat jadi event organizer lho! Nah, ini potensi yang bisa kamu lanjutkan untuk dijadikan bisnis kecil. Bisa mulai dari handle acara ulang tahun, pernikahan, sampai acara seminar besar.

 

D.I.Y.

Dari isengnya kamu bikin alat-alat sendiri, ternyata punya potensi bisnis yang besar juga. Contohnya, kamu suka bikin aksesoris, kamu bisa bikin produk kamu sendiri dan menjualnya. Semakin menarik produk D.I.Y. yang kamu buat semakin banyak peminatnya. Selain itu, kamu juga bisa jadi YouTuber yang menghasilkan uang dari adsense dengan rajin memposting video proses D.I.Y. yang kamu buat sendiri. Ide ini semakin menarik, bukan?

 

Online Shop Seller

Sebenarnya ini bisnis yang semakin marak dilakukan, bahkan nggak perlu nunggu kamu buat lulus dulu. Bisa kamu lakukan semenjak kamu masih kuliah. Ada banyak pilihan barang yang bisa kamu jual, bahkan barang tersebut tidak perlu berasal dari produk kamu sendiri. Bisa saja kamu menjadi dropshipper atau reseller yang tinggal memasarkan produk saja dan mengambil untung dari margin penjualan barang. Mudah banget.

 

Pokoknya jangan dibikin pusing deh kalo mau bikin bisnis kecil buat kamu yang baru lulus. Ada banyak cara yang bisa kamu coba. Tapi kalo kamu sakit kepala, cuma ada satu solusinya, yaitu Paramex Sakit Kepala. Silakan dicoba ya tips dari Paramex. Good luck!


Share This Article  

READ OTHERS