Fun Facts Cepat Paramex
Tips Jadi Anak Kost yang Tidak Boros

Tips Jadi Anak Kost yang Tidak Boros

  • Alokasikan anggaran kamu

Patut diingat tanpa menabung, dunia keuangan serasa kurang asyik apalagi buat anak kos. Ketika kamu dikirimkan uang saku sama orangtua/gaji buat yang lagi bekerja, jangan dihabiskan saat itu juga. Lebih baik kamu bagi-bagi pengeluaran kamu di ke banyak tempat semisal anggaran buat hura-hura, anggaran buat kebutuhan kuliah, makan dan belanja bulanan. Dengan begini, uang kamu akan selalu aman dan ada sisa untuk menabung deh.

  • Jeli melihat promo

Muda hura-hura, tua kaya raya itu slogan lama, guys dan jadi boros itu sama sekali tidak keren. Setiap kamu ke minimarket atau ke mall, jeli-jeli saja melihat promo dan tanyakan secara teliti bentuk promonya serta hitung kembali di buku catatan kamu. Kalau sudah yakin, baru beli barangnya. Ingat, jeli sebelum membeli menjauhkan kamu dari beli karena gengsi.

  • Jaga kesehatan

Anak kost biasanya paling rawan terkena penyakit, jadi penting buat kamu untuk perhatikan asupan makanan. Selalu sedia vitamin buat ketahanan tubuh kamu dan pastikan makanan kamu tetap memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Kalau minggu pertama dapat kiriman/gajian, kamu bisa beli telur atau ayam yang kamu bisa masak sendiri. Untuk minggu kedua,  kamu bisa mulai beli makanan instan tapi diimbangi dengan asupan buah segar. Biasanya di supermarket, ada promo buah buahan dan sayur-sayuran yang bikin kantong kamu aman banget deh.

  • Perhatikan biaya nongkrong

Nongkrong buat anak kos bisa buat mood bagus, tapi kalau keseringan bikin kantong kamu bolong. Kamu harus komitmen diri kamu sendiri kalau pengeluaran kamu buat nongkrong tidak boleh lebih dari 15% total kiriman uang atau gaji kamu satu bulan. Itu siasat pertama. Siasat kedua adalah dengan cara memesan minuman, esensinya nongkrong bukan minumannya akan tetapi feel-nya, jadi buat menghemat pesan saja kopi, teh manis atau air putih. Yang paling murah di menu deh pokoknya. Dan buat kamu yang tinggal di jakarta, ada beberapa tempat nongkrong asik yang gak bikin kantong kamu bolong nih! Mau tau? Cek referensinya disini

Gak mau jadi anak kos yang tiap akhir bulan cuma makan mie instan kan? Dengan tips-tips tadi, kamu bisa banget jadi anak kost yang jauh dari penyakit kantong kering di akhir bulan. Nah, kalau mau dapetin hape gratis, ada cara simpelnya juga nih! Kamu tinggal ikutan #JombloParamex disini http://www.cepatparamex.com/jombloparamex


Share This Article  

READ OTHERS