Fun Facts Cepat Paramex
5 Hal Kreatif Jadi Warga Negara Yang Baik

5 Hal Kreatif Jadi Warga Negara Yang Baik

  1. Jadi Pengajar

Eits... jangan pusing dulu pas denger tips ini. Jadi pengajar bukan berarti nuntut kamu buat sekolah tinggi terus dilanjutin jadi guru atau dosen kok. Pengajar di sini berarti ya tugas kamu mengajar, dan kamu bisa mengajar siapa saja yang membutuhkan, sesuai dengan kemampuan yang kamu punya. Misalkan nih, banyak UKM di sekitar kamu yang punya potensi buat berkembang dengan lebih baik. Terus kamu punya pengetahuan dan kemampuan tentang sosial media. Coba deh kamu bantu kembangin usaha mereka dengan membantu penjualan secara online. Siapa tahu, dari ngajarin mereka malah jadi rekan bisnis. Ya, kan?

                                                                         

  1. Kembangin Hobi

Nah lho! Hobi gimana tuh yang bisa nunjukin kamu bisa jadi warga negara yang baik? Biar kamu nggak penasaran, coba deh liat lagi orang-orang Indonesia yang udah mengharumkan nama bangsa. Ada yang dari cabang olahraga, dari pengembang teknologi, dan sebagainya. Mereka mulai dari hobi suka olahraga, suka ngoprek-ngoprek komputer, dan lain-lain. Nah, kamu pun juga bisa gitu. Kembangin deh hobi kamu sekalian cari relasi dan kenalan buat bikin hobi kamu semakin outstanding!

 

  1. Jadi Sukarelawan

Sebagai warga negara yang baik, kita mesti bisa juga menjadi bagian dari hal-hal penting yang terjadi, dan itu bisa diwujudkan dengan menjadi sukarelawan. Banyak hal-hal bersifat sosial yang bisa kamu kerjakan dan bisa membantu banyak orang. Bayangin deh, kalo semua hal yang kita lakukan hanya semata-mata untuk mencari uang, pasti susah. Justru dengan menjadi sukarelawan, kamu bisa membantu banyak orang untuk mendapat hidup yang lebih baik lagi. Termasuk kamu juga.

 

  1. Pakai Produk Serba Lokal

Emang sih yang namanya produk gede dan internasional pasti bikin kamu lebih pede di depan orang lain. Tapi ternyata banyak banget kok produk lokal yang setara kualitasnya bahkan lebih, cuman ya kurang terekspos aja. Kalo kamu beli dan pakai, siapa tau malah naikin produk lokal itu jadi lebih terkenal lagi. Jarang-jarang kan ada kesempatan jadi warga negara yang baik dengan cara belanja.

 

  1. Belajar Budaya

Jangan pusing buat mikirin harus belajar budaya dari daerah apa, mulai aja dari mengenal budaya sendiri. Dari situ kamu bisa jadi lebih cinta sama budaya yang kamu miliki dan bisa turut melestarikannya. Setelah itu, bisa juga deh belajar budaya lain yang ada di Indonesia supaya kamu jadi lebih pede buat mengenalkan Indonesia dan budayanya yang beranekaragam kepada dunia.

 

Gimana, udah kreatif banget kan cara-cara di atas buat jadi warga negara yang baik? Kamu mau pilih yang mana, bebas aja. Tapi kalo kamu nyari cara buat redain sakit kepala, ya pilihannya cuman Paramex.


Share This Article  

READ OTHERS