Fun Facts Cepat Paramex
Hadapi Hari Senin, Jangan Dibikin Pusing

Hadapi Hari Senin, Jangan Dibikin Pusing

Efek liburan sabtu-minggu rasa-rasanya membuat malas bangkit dari santainya sisa-sisa akhir pekan. Nggak jarang, hari senin menjadi monster day bagi setiap orang. Seringkali juga mood menjadi berubah pada hari senin.

Sebenarnya hari senin itu juga sama dengan hari-hari lainnya. Bisa jadi di hari senin besok, menjadi hari keberuntungan kamu. Maka dari itu, mulai sekarang kamu bisa mencoba merubah mindset tentang hari senin untuk jangan dibikin pusing. Nah, coba tips-tips berikut supaya kamu makin semangat menghadapi hari senin!

Tidur Yang cukup

Tidur yang cukup pada hari minggu akan membuat kamu tetap fresh di hari senin. Jangan tidur terlalu larut malam pada hari minggu supaya keesokan harinya kamu nggak kesiangan untuk berangkat ke kantor. Selain itu, kamu bisa bangun lebih pagi untuk bersantai sejenak sebelum melakukan rutinitas kerja.

Susun Rencana Kegiatan Untuk Weekend

Supaya semangat memulai pekerjaan di hari senin, kamu harus memiliki motivasi yang kuat. Motivasi itu bisa berupa apapun, namun salah satu yang paling mudah adalah membuat rencana kegiatan di weekend. Dengan mempunyai rencana kegiatan akhir yang menyenangkan, akan membuat kamu lebih bersemangat dalam melewati hari kerja. Cobalah mulai minggu ini dengan membuat jadwal kegiatan menyenangkan untuk weekend mendatang.

Buat Target Selama Seminggu

Supaya kamu nggak malas dalam menjalani hari senin kamu dapat  membuat target pekerjaan. Ketika kamu tahu pekerjaan apa saja yang harus kamu kerjakan selama seminggu, tentu itu akan menghilangkan rasa malas kamu. Tapi perlu diingat, jangan sampai target pekerjaanmu mengganggu weekend. Selesaikan semua target dalam hari kerja ya!

Coba Berpenampilan Menarik

Jika kamu ingin bersemangat di hari senin, maka mulailah hari Senin kamu dengan berpenampilan semenarik mungkin. Jangan malas untuk berdandan dan pakailah baju serapi mungkin supaya terlihat tampan dan cantik.

Awali Dengan Pikiran Positif

Pada akhirnya dengan semua tips yang ditulis di atas, keberhasilannya ditentukan dari pikiran kamu sendiri. Kalau kamu berpikir positif tentunya semua hal baik kemungkinan besar akan terjadi, khususnya pada hari Senin.

Nah, itu dia tips mudah untuk menghadapi hari senin yang bisa kamu coba. Yang paling penting, ubahlah mindset kamu agar jangan dibawa pusing hadapi hari Senin, tapi mulai berpikir positif bahwa hari Senin merupakan hari yang baik.

 


Share This Article  

READ OTHERS