Fun Facts Cepat Paramex
Tips Hadapi Teman Kantor yang Rese, Jangan Dibikin Pusing!

Tips Hadapi Teman Kantor yang Rese, Jangan Dibikin Pusing!

Dalam 24 jam, sebagian besar waktu kamu akan dihabiskan di kantor dengan rekan kerja. Bisa dibayangkan seandainya dipertemukan dengan rekan kerja yang super menyebalkan atau rese, apalagi kalau harus satu tim dengannya dalam kurun waktu yang lumayan lama. 

Sikapnya yang terlalu rese dan menyebalkan tentu mengganggu kenyamanan saat bekerja. Agar hal ini nggak mempengaruhi performa kerja, coba hadapi mereka pakai cara jitu di bawah ini. 

Anti Baper 

Kelakuannya yang super rese emang terkadang nggak hanya bikin kesal, tapi juga bisa bikin sakit hati. Misalnya, saat dia menuduhmu mencuri ide orang lain untuk bahan presentasi besok, padahal kamu hanya melihat konsepnya saja, lalu belajar membuat konsep sendiri. 

Maka dari itu, tebalkan perasaanmu dan jangan sampai baper saat dia mulai rese di hadapan orang lain. Ingatkan rekan kerja untuk berhati-hati dengan ucapan "si rese", jadi mereka pun nggak mudah termakan omongannya. 

Berani Berdebat 

Jika kamu bertemu dengan rekan kerja yang menganggap dirinya lebih hebat dari semua orang, maka cara jitu untuk menghadapinya adalah berdebat. Dalam rapat, jangan ragu untuk membantah apa yang ia katakan kalau menurutmu kurang tepat. Tentu dengan cara yang mulus dan hindari perilaku yang tidak profesional agar kamu nggak terkesan membuat onar. 

Rekan kerja yang sok benar terkadang perlu disikapi dengan tegas. Supaya sadar bahwa dirinya nggak selalu benar dan juga pernah berbuat salah, jadi dia bisa lebih menghargai pendapat rekan kerja di sekelilingnya. 

Siapkan Pelindung 

Saat ada rekan kerja mulai bergosip, baik tentang kamu ataupun tentang orang lain lebih baik siapkan pelindung supaya kamu nggak mudah terpengaruhi gosip-gosipnya. Dengan cara ini bisa membantu kamu meningkatkan kenyamanan kerja di kantor. 

Mulai sibukkan diri dan buatlah jarak supaya dia nggak punya waktu untuk bergosip. Jangan lupa untuk mengingatkan teman-teman kerja yang lain untuk melakukan hal serupa, jadi mereka nggak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dilakukan oleh "si rese". 

Saring Setiap Perkataan 

Bijaklah menyaring setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya. Bisa-bisa perkataan yang keluar hanya untuk mengadu domba kamu dan rekan kerja lainnya, jadi jangan mudah terpancing biar nggak kena masalah. 

Jadi ketika rekan kerja yang rese datang untuk membuat onar, kamu bisa menghadapinya dengan bijak. Bahkan kamu bisa membantahnya, supaya dia nggak berani lagi untuk mendekat dan mencari masalah. 

Bicarakan Baik-Baik 

Nggak perlu menggunakan cara yang kasar untuk menghadapi teman yang super rese. Karena malah membuat rumit atau bahkan memunculkan masalah baru. Jadi sekecil apapun permasalahannya, coba bicarakan dengan baik-baik. Gunakan kalimat yang tepat dan enak didengar supaya kamu nggak ikut-ikutan dicap rese. 

Memang rekan kerja yang rese pasti selalu ada dimanapun kamu bekerja, tapi kamu juga perlu berkaca pada diri sendiri. Jangan sampai kamu menganggap seseorang rese, padahal diri sendiri pun sama. So, #JanganDibikinPusing ya! Jadilah sosok yang lebih baik, demi mencapai tujuan perusahaan bersama. 


Share This Article  

READ OTHERS