Fun Facts Cepat Paramex
Tips Biar Gak Kaku di Kantor Baru

Tips Biar Gak Kaku di Kantor Baru

Masuk ke lingkungan kerja yang baru tuh memang perlu waktu buat beradaptasi. Nah di awal-awal pasti kamu akan kaku banget karena menyesuaikan dengan cara berkomunikasi antar karyawannya, flow pekerjaannya dan lainnya. Buat beberapa orang, susah banget buat mulai obrolan biar suasana bisa lebih cair. Pasti butuh waktu yang lama buat beradaptasi.

Tapi kalo nggak cepet-cepet beradaptasi, kamu pasti kerjaannya cuma depan laptop aja seharian. Kalo kayak gitu, badan kamu malah kaku beneran. Tenang, jangan dibikin kaku! Paramex ngasih tipsnya nih biar nggak kaku pas masuk di kantor baru. Yuk disimak biar kamu lebih cepat beradaptasi dan kerjaan jadi cepat selesai juga!

1. Aktif di Grup Kantor

Di momen kayak gini, emang susah banget buat memperkenalkan diri biar lebih deket dengan teman di kantor baru. Kalau jadwal WFH-nya selang-seling, susah banget deh buat berusaha deket sama temen kantor! Salah satu caranya, kamu bisa manfaating grup kantor, buat “PDKT” ke anak kantor yang lain. Sekedar saling sapa atau intens ngomongin kerjaan. Tapi jangan terlalu aktif banget ya, nanti malah pada keganggu!

2. Ngomongin yang Lagi Viral

Nah, buat nyairin suasana lagi, coba deh mulai obrolan yang lagi viral di media sosial. Nggak harus ngomongin ini ke semua orang, cukup ngajak ngobrol teman kerja di samping kamu. Ini juga bisa dilakuin buat nyairin suasana. Tapi ngajak ngobrolnya jangan pas sibuk ya, nanti malah diomelin atasan :p

3. Main Game Bareng (Mabar)

Terakhir, kalau kedua cara sebelumnya kurang berhasil, cara pamungkasnya adalah dengan main game bareng! Coba deh, ajakin temen kantor buat main game setelah jam kerja. Tentunya, ajakin main game yang bisa rame-rame kayak game moba atau game battle royale, pasti lebih cepet cairnya. Jadi, nggak usah kaku lagi deh.

Itu dia tips dari Paramex biar kamu nggak kaku di kantor baru dan lebih cepat beradaptasi supaya kerjaan lebih lancar.


Share This Article  

READ OTHERS