Fun Facts Cepat Paramex
Jangan Dibikin Pusing, Cara Jitu Ngadepin Bos Yang Mood Swing!

Jangan Dibikin Pusing, Cara Jitu Ngadepin Bos Yang Mood Swing!

Setiap pekerjaan sulit pasti bisa diselesaikan jika tekun dan disiplin, tapi menghadapi ego orang lain akan menjadi pekerjaan yang nggak selesai-selesai. Sulit memang untuk mengerti seseorang dengan suasana hati yang kerap berubah. Hari ini bahagia dan ceria, besok dia bisa tiba-tiba cemberut, atau bahkan bisa juga marah-marah sesukanya.

Nah, bos dengan tipikal ini jadi menantang banget deh kalau lagi mood swing atau moody-an. Tipe bos kaya gini nih kalau lagi bahagia akan baik banget tapi kalau lagi bete bakal ngeselin hingga ke ubun-ubun.

Kendalikan Emosimu

Pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan terbawa suasana atau terintimidasi. Kamu nggak bisa mengontrol mood si bos, tapi kamu berkuasa sepenuhnya akan suasana hatimu. Jangan sampai dia berhasil memengaruhimu.

Biasanya orang dengan mood swing ini emosinya akan meledak-ledak. Menuntut berbagai hal di luar kendali, maka sebisa mungkin kamu tidak terpancing emosi ya. Tetap tenang dan tanggapi dengan kepala dingin.

Pelajari Pola Suasana Hati

Jika kamu sudah dapat mengontrol emosi dengan baik. Maka tahap selanjutnya adalah memperhatikan pola mood-nya. Pahami apakah marah-marahnya karena kamu atau bukan, jika karena kerjaan kamu yang gak mencapai target, maka segera berbenah dan memperbaiki kinerja. Namun jika bukan, cukup diam dan nggak ada salahnya sedikit cuek. Anggap aja ocehan iklan YouTube yang gak bisa di skip dan hanya perlu kamu dengarkan tanpa merespon.

Jadi Pendengar Yang Baik

Orang dengan pola perasaan bak ombak di lautan tiba-tiba pasang kemudian beberapa detik surut terkadang hanya butuh untuk didengarkan. Mereka yang lepas kendali dengan emosi tidak bisa dihadapi dengan emosi lagi. Saat bosmu lagi mengalami hal itu, dengarkan dengan baik dan cermat.

Nggak perlu menyanggah secara berlebihan, segala ucapannya yang mungkin menyakitkan pun nggak perlu diserap ke hati. Sadari bahwa dia melakukannya di luar kendali karena suasana hatinya sedang tidak baik saja. 

Jangan sampai bos kamu yang mood swing menjadikan kamu nggak bersemangat mengerjakan sesuatu yang merupakan passion. #JanganDibikinPusing, kamu adalah seorang profesional yang jenjang karirnya nggak akan terganggu hanya karena suasana hati seseorang.

 


Share This Article  

READ OTHERS