Fun Facts Cepat Paramex
Introvert atau Ekstrovert?

Introvert atau Ekstrovert?

Perencana dan Spontan

Kalau kamu adalah orang yang introvert, bepergian adalah suatu hal yang butuh waktu. Salah satunya harus mikir. Biasanya orang introvert jago banget bikin rencana dari tempat A ke tempat B, tempat yang enak apa saja dan kalau bisa sepi. Introvert banyak jadi pemimpin besar di sebuah organisasi salah satunya karena mereka selalu punya rencana ke depan. Beda lagi sama extrovert, buat mereka dunia itu tempat bermain. Harus berani ambil resiko, bergaul sama siapa saja dan kalau bisa ya spontan aja. Gak perlu rencana yang bikin ribet. Hidup buat extrovert dibawa santai aja. Extrovert paling jago kalau jadi orang lapangan. Gimana enggak? Mereka itu bisa ngobrol sama siapa saja dan jago bikin suasana jadi seru.

Perenung dan Apa Adanya

Introvert adalah orang yang suka kesendirian. Berpikir menurut introvert adalah kegiatan paling asyik. Jadi jangan heran kalau si introvert suka kasih pertanyaan-pertanyaan berat dan suka menyimpan masalahnya sendiri. Beda halnya dengan extrovert, mereka cenderung menceritakan apa yang sedang dipikirkan. Apalagi kalau lagi rame, bisa makin seru buat mereka. Karena jago ngomong, ekstrovert juga blak-blakan. Apa adanya banget.

Si Kalkulator dan Si Improvisasi

Karena cenderung pemikir, introvert jago bikin konsep matang dan minim risiko. Mereka punya rencana A buat A, B buat B, C buat C. Makanya banyak introvert yang jadi pemimpin dunia, businessman hebat sampai mahasiswa berprestasi. Sedangkan ekstrovert jago improvisasi. Karena pribadinya yang emang seru dan suka ngomong, ekstrovert jadi jago presentasi dan tahu apa yang siapa yang dia hadapi. Tentunya, extrovert lebih optimis jadi semua pasti berjalan lancar.

Kalau kamu sendiri tipe yang mana nih, extrovert atau introvert? Urusan sakit kepala sih gak ada yang namanya extrovert dan introvert, cuma satu obatnya, yaitu Paramex Sakit Kepala.


Share This Article  

READ OTHERS