Fun Facts Cepat Paramex
Fakta Unik Tentang Tempat Wisata Indonesia

Fakta Unik Tentang Tempat Wisata Indonesia

Pakai Baju Hijau di Parangtritis? Big No!

Konon, baju hijau adalah baju yang dikenakan oleh para punggawa dan hulubalang dari Ratu Pantai Selatan dan ada mitosnya kamu bisa ‘diajak main’ kalau pakai baju hijau ke Parangtritis. Diajak main di sini maksudnya kesamber ombak dan terseret ombak. Jadi buat kamu yang pengen ke Parangtritis mending jangan pakai baju hijau deh. Walaupun kamu ngga percaya dengan hal-hal mistis, tapi ngga ada salahnya kamu jadi traveller budiman dengan menghargai kepercayaan penduduk sekitar.

Nama unik Museum Siwalima

Selain terkenal dengan pantainya yang gokil banget, Maluku juga terkenal dengan kekayaan sejarahnya. Salah satunya tersimpan rapi di Museum Siwalima. Nama Siwalima ini berarti 9 kerajaan di Maluku Selatan dan 5 kerajaan di Maluku Utara yang pernah berkuasa di seantero Maluku. Buat kamu yang penasaran sama sejarah dan kebudayaan Maluku, wajib banget datang ke museum ini karena koleksi museum ini komplit banget.

Istana Air Tamansari

Kalau berkunjung ke Yogyakarta, sempatkan untuk pergi ke Istana Air Tamansari. Dulunya, Istana ini dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I untuk istana beristirahat. Nah, yang unik dari istana air ini adalah aura sejuk yang menyelimuti para pengunjung. Jadi pas banget deh kalau mau ajak gebetan ke sini.

Lompat Batu Pulau Nias

Dahulu kala, ada tradisi untuk membuktikan kejantanan pria-pria di suku Nias berupa melompati batu setinggi 2 meter. Kalau berhasil, status mereka bakal naik sebagai pria sejati menurut tradisi suku Nias. Sekarang, lompat batu pulau Nias bisa jadi salah satu atraksi wisata yang keren banget. Jadi buat kamu yang lagi galau, kamu belum ada apa-apanya dibanding pemuda pulau Nias yang harus melompati batu tinggi ini. Dan gak semuanya berhasil, lho.

Perisaian

Suku Sasak punya tradisi perisaian yang gak cuma buat unjuk gigi, tapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur dan cara memanggil hujan. Para petarung ini dilengkapi perisai dan tongkat. Menang dan kalah gak dibawa dendam apalagi baper. Tradisi ini sayang banget kamu lewatkan kalau kamu lagi travelling di Lombok.

Itu dia fakta-fakta unik dari berbagai daerah di Indonesia. Buat kamu yang emang pengin ngilangin galau, tunggu apalagi ambil backpack kamu dan mulailah menjelajah. Jangan lupa juga bawa selalu Paramex Nyeri Otot. Jadi kalau pas travelling tiba-tiba kena nyeri otot, langsung aja ambil Paramex Nyeri Otot. 


Share This Article  

READ OTHERS