Fun Facts Cepat Paramex
Drama Gara-Gara Gak Punya Modal Buat Nge-Date?  Cobain Kerjaan Sampingan Ini

Drama Gara-Gara Gak Punya Modal Buat Nge-Date? Cobain Kerjaan Sampingan Ini

Percaya nggak percaya, modal buat nge-date tuh bisa dibilang nggak sedikit loh. Masa mau nge-date tapi kamu nggak punya uang? Nah makanya, buat nyari tambahan modal, kamu bisa nyoba kerjaan sampingan biar nggak drama lagi gara-gara doi ngambek karena kamu jarang ngajak jalan. 

Nah, Paramex mau ngasih ide kerjaan sampingan yang bisa kamu lakuin biar punya modal buat nge-date. Tenang, ide ini nggak butuh modal gede atau sampe harus kursus kok. Malah bisa dibilang skill yang dibutuhin ini bisa kamu pelajari cuma dari Google atau learning by doing. Cekidot!

Menjual Jasa Desain Atau Gambar

Kamu termasuk orang yang punya skill desain atau menggambar? Daripada cuma iseng-iseng ngegambar dan ngedesain, lebih baik kemampuan kamu itu dijadiin ladang penghasilan. Kamu bisa mempromosikan jasa ngedesain di media sosial loh, jadi orang lain aware kalo kamu membuka jasa tersebut.

Buat rate atau harga jasa pembuatannya, bisa kamu tentuin sendiri. Penentuan rate-nya, tergantung kesulitan ataupun durasi pembuatannya. Dengan begitu, kamu jadi punya modal buat nge-date sama doi deh.

Penulis Freelance

Buat yang suka nulis, cocok banget nih! Sekarang ini banyak loh perusahaan yang butuh penulis lepas. Biasanya, pekerjaan ini dibayar per tulisan. Semakin banyak tulisan yang kamu bikin, makin banyak juga deh modal buat nge-date bareng gebetan atau pacar.

Barista Atau Waiter

Ini juga pekerjaan yang cukup populer di masa sekarang karena banyak cafe atau coffee shop bermunculan. Apalagi yang dibutuhkan cafe ini pastinya anak muda biar lebih fresh dalam melayani pelanggannya. Kerjaan sampingan ini lumayan banget buat modal kamu nge-date biar doi nggak ngambek. Selain itu, kamu bisa dapet pengalaman seru juga loh.

Nah ini tips dari Paramex biar kamu nggak drama lagi gara-gara nggak punya modal buat nge-date. Jadi, kapan nih jalan sama doi? :)


Share This Article  

READ OTHERS