Fun Facts Cepat Paramex
Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Melamar Pekerjaan

Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Melamar Pekerjaan

Review Lagi CV Kamu

Kenapa perlu mereview lagi CV kamu? Karena kamu harus benar-benar bisa memberikan first impression lewat CV yang kamu kirimkan. Yang perlu kamu lihat lagi adalah apakah data yang kamu berikan benar-benar menarik, baik dari profil, pendidikan, skill, pengalaman hingga prestasi yang pernah kamu dapatkan. Khususnya di bagian skill, pengalaman dan prestasi yang mampu menjadi daya saing kamu di antara pelamar lainnya. Perlu untuk kamu ingat juga, jangan sampai membohongi CV kamu sendiri ya. Repot lho nanti kalo ternyata kamu diterima kerja tapi di bagian yang tidak kamu kuasai sepenuhnya.

 

Cari Tahu Tentang Perusahaan

Ibarat kamu mencari jodoh, kamu juga perlu mencari tahu tentang perusahaan yang kamu lamar. Kamu mesti tahu perusahaan itu bergerak di bidang apa, lingkungan kerjanya seperti apa, dan sebagainya. Kamu nggak perlu repot-repot juga buat nyari tahu. Sekarang kan apapun bisa dicari di Internet. Bahkan untuk perusahaan yang kecil sekalipun, banyak yang sudah mencantumkan profil mereka di internet. Nah, kalo udah nyari tahu, kamu bisa deh cari kecocokan. Misalkan ternyata lokasinya jauh, berarti apa yang kamu persiapkan nanti. Atau ternyata perusahaan itu milik ayah dari gebetan kamu? Nah, bisa sekalian bikin dua kali lamaran tuh. Lamar perusahan terus lamar anaknya juga. Gimana?

 

Aktif di LinkedIn

Kalo kamu belum tahu LinkedIn, berarti kamu terlalu lama main Facebook dan Instagram. Ini adalah jejaring sosial yang bisa kamu pakai buat ketemu sama para profesional, perusahaan bahkan tidak menutup kemungkinan kamu bisa dapat kerja dari lowongan yang dibagikan di sana. Sebenarnya nggak cuma LinkedIn, banyak juga kok grup-grup perusahaan di sosial media yang bisa kamu kunjungi bahkan bergabung untuk mencari tahu apa saja yang perlu kamu ketahui sebelum melamar pekerjaan.

 

Jadi gitu caranya buat kamu yang baru lulus dan lagi nyari kerja, biar tahu apa aja yang perlu kamu siapin sebelum melamar kerja. Jangan dibikin pusing juga kalo lagi nyari kerja, siapin aja Paramex Sakit Kepala yang siap redakan sakit kepala kapan pun dan di mana pun, terus lanjutin semangat kamu biar dapat kerja yang sesuai.


Share This Article  

READ OTHERS