Tips Buat Yang Masuk Kantor Baru Biar Gak Kaku

Penyesuaian pas masuk kantor baru emang susah banget ya!

Kerja di kantor baru emang perlu penyesuaian. Pasti situasinya jadi kaku banget. Mau ngobrol masih malu, engga percaya diri, ataupun orang yang memang sulit terbuka terhadap orang baru. #JanganDibikinKaku ada beberapa cara kok biar engga jadi kaku di kantor baru supaya memudahkan kamu juga dalam bekerja. Apa saja sih caranya?

 

1. Santai

Kalo terlalu gugup dalam bersosialisasi ketika bekerja di tempat baru akan sangat mengganggu dalam proses bekerja. Hal ini dikarenakan perusahaan pastinya butuh karyawan yang beradaptasi dengan cepat supaya alur kerja berjalan dengan baik. #JanganDibikinKaku, lebih santai aja supaya kerjaan juga berjalan lancar. Tapi tentunya jangan terlalu santai yaa.

 

2. Cari Teman Dekat

Nah salah satu cara biar agak cepat dalam beradaptasi dan bikin gak kaku bisa dengan cara melalui orang lain. #JanganDibikinKaku, paling mudah dekat dengan orang lain adalah dengan mempunyai selera yang sama misalnya, soal musik atau buku-buku fiksi. Cari lah karyawan yang mempunyai selera yang sama. Dengan mempunyai selera yang sama menjadi dekat sehingga memudahkan beradaptasi dalam bersosialisasi dengan karyawan yang lain.

 

3. Datang Lebih Cepat Ke Kantor

Untuk kamu yang memang agak kaku terhadap orang baru, mungkin salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan datang lebih cepat ke kantor. Dengan datang lebih cepat bisa mendapatkan kesan yang baik sehingga kemungkinan karyawan lain akan mendekati kamu duluan. Apalagi jika kamu datang paling awal, kemungkinan karyawan lain yang datang setelah kamu dan kantor masih sepi, akan diajak ngobrol.

 

Jadi sekarang buat yang kerja di kantor baru #JanganDibikinKaku supaya alur kerja berjalan dengan baik dan kamu betah di kantor baru tersebut sehingga tidak perlu pindah-pindah kantor dalam jangka waktu yang pendek.