Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Penyebab dari Kram Otot

Penyebab dari Kram Otot

Bergerak tiba-tiba

Semua tubuh manusia itu ada fungsinya dan gak bisa dadakan. Kalau kamu baru bangun tidur, jangan dibiasakan langsung bergerak dan beraktifitas. Bergerak tiba-tiba bisa bikin kamu rentan sama kram otot.

Makan sebelum olahraga

Olahraga membutuhkan energi yang tidak sedikit, jadi kita terbiasa makan terlebih dahulu. Namun kalau gak dikasih jeda antara makan dan berolahraga, kram otot perut bisa terjadi. Solusinya adalah memberi jeda antara waktu makan dan olahraga minimal 1 jam. Kasih waktu buat perut kamu mencerna, guys.

Lupa Pemanasan

Banyak yang menganggap pemanasan sebelum olah raga adalah hal yang sepele, padahal pemanasan sanga tpenting untuk mencegah resiko cedera atau kram otot saat berolah raga. Jadi seringan apapun kamu olahraga, usahakan untuk pemanasan dulu ya.

Duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama membuat otot terlalu lama tidak bergerak yang juga bisa menjadi penyebab kram otot. Untuk mencegahnya, kamu bisa jalan sebentar ke toilet atau sekitar lingkungan kamu agar otot kembali lemas dan tidak kram.

Kurangnya konsumsi makanan yang tinggi magnesium

Kebutuhan magnesium penting banget buat kesehatan otot. Perbanyak makanan tinggi magnesium seperti sayuran hijau, ikan, susu dan lain-lain. Semakin sering kamu makan makanan yang tinggi magnesium, kram otot bisa lebih cepat teratasi.

Sudah tahu kan apa yang bikin kamu suka kram otot? Satu lagi, kram otot jangan pernah disepelekan apalagi buat kamu yang doyan olahraga berat. Kalau nyeri otot datang tiba-tiba, sedia selalu Paramex Nyeri Otot ya.


Share This Article  

READ OTHERS