Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang, Jangan Dibikin PeEr!

Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang, Jangan Dibikin PeEr!

Ibarat investasi, badan fit dan sehat perlu dicicil sedari muda. Kesehatan itu mahal harganya. Kalo sehari-hari kamu udah cuek sama kesehatan, ini bakal berakibat buruk untuk kesehatan kamu dalam jangka panjang.

Cara paling simpel yang bisa dilakuin adalah rutin olahraga dan makan makanan sehat. Hindari juga rokok dan alkohol, karena keduanya bisa mengurangi kualitas hidup dan bikin perut buncit. Kalau nggak percaya, kamu bisa cek hasil studinya yang bertebaran di internet. Pola hidup sehat sekilas terdengar sulit untuk dijalankan, tapi sebenarnya cuma masalah kebiasaan dan konsistensi aja kok!

Nih, kamu bisa coba tips dari Paramex untuk mulai menjalani hidup sehat.

Kurangi Jajan Es Kopi

Ini dia biang kerok obesitas dan diabetes yang seringkali nggak kamu sadari. Es kopi susu emang nikmat rasanya tapi tinggi lemak dan gula, sehingga rentan bikin lingkar pinggang melebar ke samping.

Coba deh, kurangi jajan es kopi susu dan ganti dengan minuman atau snack sehat dan rendah gula seperti jus atau bahkan air kelapa. Tapi yang lebih keren lagi kalo kamu bisa mengganti semua minuman ini dengan air putih. Minum air putih sebanyak 3 liter sehari supaya pencernaan lancar, kulit nggak kering dan sehat terus.

Berjemur Tiap Pagi

Biar tulang kamu kuat dan badan nggak mudah sakit, WHO menganjurkan buat berjemur sinar matahari (sunbathing) setiap pagi. Nggak boleh kelamaan, cukup 10 menit aja. Sinar matahari mengandung vitamin D yang mempercepat proses penyerapan mineral pada tubuh. Seperti fosfor, kalsium, dan magnesium. Tulang kuat, badan juga jadi sehat. Tidur lebih cepat supaya kamu bisa bangun pagi ya!

Olahraga Ringan

Ini dia nih, kebiasaan baik yang perlu kamu bangun biar fit sampai tua nanti. Biar hari kamu terasa panjang dan produktif, kamu bisa bangun jam 5 atau 6 pagi untuk sekadar stretching melemaskan otot yang kaku. 

Setelah stretching, kamu bisa push up di kamar atau jalan santai sambil nyapa tetangga. Kali aja ada yang cakep dan bisa kamu gebet, hehe. Buat yang suka lari, bisa juga jogging muterin kompleks. Olahraga bukan cuma untuk menjaga berat badan aja, tapi buat ngelatih seluruh organ tubuh bekerja lebih baik lagi. 

Hindari Begadang

Keseringan begadang bisa meningkatkan risiko kematian dan kanker? Ada banyak studi yang menjelaskan kalau tidur kurang dari 5 jam semalam bisa meningkatkan risiko serangan jantung sebanyak 12 persen. Selain itu, begadang juga bikin cepat pikun dan keriput sebelum waktunya, alias cepat tua! Coba deh minimal penuhi jam tidur sesuai kebutuhan orang dewasa, kira-kira 7-9 jam per harinya. Seluruh organ tubuh kamu akan berterima kasih sama kamu.

Beberapa cara hidup sehat di atas mungkin terdengar sederhana, tapi impact-nya bisa besar banget dalam mengubah hidup dan mindset kamu. Ingat, jangan dibikin pe-er! Kunci sukses adalah menjalankannya secara rutin dan disiplin. Lama-lama kamu akan terbiasa menjalani gaya hidup sehat dan nggak gampang sakit-sakitan lagi. Badan sehat, penampilan pun kelihatan lebih menarik.


Share This Article  

READ OTHERS