Fun Facts Cepat Paramex
Tips Nongkrong Hemat Biar Dompet Selamat

Tips Nongkrong Hemat Biar Dompet Selamat

Tentukan budget

Penting menentukan budget buat nongkrong biar keuangan kamu terkendali. Ada 2 cara, yaitu kamu catat dulu pemasukan dan tentukan budget nongkrong kamu atau menggunakan presentase nongkrong kamu gak boleh sampai 20% dari budget pemasukan yang kamu dapat tiap bulannya. Dengan rencana budget yang cermat, nongkrong bisa jadi hemat.

Berani katakan tidak

Nongkrong emang penting tapi kalau kamu merasa lagi ada keperluan lain yang lebih mendesak, tolak aja ajakan teman kamu. Bukannya sombong tapi kamu juga harus menentukan sikap kalau ngga mau kelabakan cari utang di tengah bulan. Apalagi kalau diajak ke tempat –tempat yang secara budget terlalu mahal, mending kapan-kapan aja deh nongkrongnya.

Cari alternatif tempat nongkrong

Tempat nongkrong itu banyak banget dan semuanya menarik. Jadi pinter-pinter juga milih tempat nongkrong dan juga menu harganya. Zaman sekarang, ada banyak banget lho aplikasi yang suka ngasih rekomendasi tempat nongkrong yang sesuai kantong. Yang penting kan bareng teman dan gebetan.

Pintar memanfaatkan promo

Tidak jarang ada tempat nongkrong yang menawarkan promo buat mahasiswa, tidak jarang juga karyawan. Nah, manfaatin deh promonya. Misalkan, mereka ada potongan harga buat yang upload tempat mereka ke Instagram, bisa dicoba deh. Lumayan kan dari pada dompet manyun.

Itu dia cara gampang tetap nongkrong tapi dompet tetap selamat. Gaul itu gak harus menguras dompet kok. Biar nongkrong kamu makin keren, ikutan aja #ParamexHacks di http://www.cepatparamex.com/paramexhacks biar dapat voucher dan bisa traktir gebetan. 


Share This Article  

READ OTHERS