Fun Facts Cepat Paramex
Tips Hemat Baterai Saat Main Game MobileAktifkan mode hemat bateraiSetting grafis game menjadi low modeAktifkan flight mode di HPTutup aplikasi lain yang sedang aktifTurunkan cahaya layar sesuai kebutuhan

Tips Hemat Baterai Saat Main Game MobileAktifkan mode hemat bateraiSetting grafis game menjadi low modeAktifkan flight mode di HPTutup aplikasi lain yang sedang aktifTurunkan cahaya layar sesuai kebutuhan

Pasti kamu suka bete pas lagi seru-serunya chicken dinner atau push rank, tiba-tiba HP jadi berat karena lowbat. Udah jangan dibikin drama! Mending kamu simak aja nih tips yang udah disiapin sama Paramex buat menghemat baterai HP kamu saat main game mobile. Dijamin 100% tips ini bisa bikin baterai HP kamu hemat banget! 

Aktifkan mode hemat baterai

Hampir semua HP memiliki fitur yang satu itu, yaitu mode battery saver atau power saver mode. Meski cara mengaktifkannya berbeda di setiap HP, namun secara umum kamu bisa ke pengaturan -> pilih menu Baterai -> nyalakan power saver mode.

Setting grafis game menjadi low mode

Langkah selanjutnya adalah memilih settingan tampilan grafis berkualitas medium atau rendah pada game yang kamu mainkan. 

 

Hal ini tentu bisa bikin tampilan grafis game sedikit kurang keren dan asyik, tapi yang pasti performa baterai HP kamu akan lebih ringan dan bisa menjadi opsi pilihan untuk menghemat baterai kamu ketika bermain game mobile.

Aktifkan flight mode di HP

Trik yang satu ini jarang diketahui oleh banyak orang, tapi kamu bisa banget menerapkan tips ini saat push rank atau sedang mengejar naik level secara cepat saat bermain game.

 

Soalnya flight mode akan memblokir jaringan seluler kamu, sehingga kamu tidak akan mendapatkan notifikasi panggilan SMS atau telepon yang cukup berpengaruh sama daya tahan baterai HP.

Tutup aplikasi lain yang sedang aktif

Tips selanjutnya adalah kamu bisa coba menutup semua aplikasi yang sedang dibuka. Biasanya tips ini sangat berpengaruh untuk pengguna HP android, sehingga konsumsi baterai tidak terbagi ke beberapa aplikasi yang sedang dibuka

Turunkan cahaya layar sesuai kebutuhan

Penggunaan cahaya layar yang terlalu terang bisa membuat baterai HP kamu menjadi cepat habis lho. Hal ini dikarenakan cahaya layar yang maksimal, membuat HP baterai kamu harus bekerja lebih keras dan menyebabkan baterai cepat habis.

 

Solusi yang bisa kamu coba adalah bermain di tempat yang cukup cahaya, sehingga saat kamu menurunkan tingkat pencahayaan, kamu bisa tetap bermain game dengan nyaman.

 

Itu dia beberapa tips untuk kamu supaya bisa push rank dengan nyaman tanpa khawatir baterai HP lowbat dalam jangka waktu yang lama. Tertarik untuk coba?


Share This Article  

READ OTHERS