Fun Facts Cepat Paramex
Nih olahraga Simpel yang Bikin Badan Kamu Sehat dan Kuat

Nih olahraga Simpel yang Bikin Badan Kamu Sehat dan Kuat

  • Jogging

Siapa sih yang gak tahu gerakan olahraga ini? Jogging bisa bikin membakar lemak dan bikin stamina kamu bertambah. Masih baru banget jogging? Coba dulu jarak 250 m atau jogging keliling lapangan sepak bola sebanyak 5-10 putaran selama kurang lebih 1 minggu. Nah, kalau sudah terbiasa dengan jarak 250 m, kamu bisa tambah terus dari jaraknya. Gak semangat jogging? Ajak teman-teman kamu barengan!

  • Push-up

Gerakan push up adalah gerakan mendorong berat tubuh menggunakan otot bahu dan lengan. Push up bisa jadi menu workout kamu atau sebelum kamu memulai olahraga permainan seperti basket atau futsal. Push up juga berfungsi buat melatih otot lengan dan dada serta stamina kamu. Badan kamu bisa bidang tuh kalau push upnya rutin. Buat pemula, kamu bisa bikin 1 set 10-20 kali push up diselingi istirahat setiap set sekitar 30 detik.

  • Burpee

Burpee ini adalah gerakan kombinasi antara push up yang diakhiri dengan melompat. Nah, gerakan ini simpel buat kamu yang ingin memperbaiki postur tubuh dan melatih semua otot kamu. Burpee juga bisa buat otot kamu jadi lebih kuat karena menggunakan semua bagian tubuh dengan seksama dan serentak. Buat pemula, kamu bisa melakukan burpee 10 kali dalam satu set diselingi istirahat 30 detik. Kalau sudah terbiasa, bisa ditambah jadi 20-25 kali dengan diselingi istirahat 15 detik.

  • Squat Jump

Inget gerakan jongkok dan melompat yang suka kamu lakukan pas masih kecil? Nah ternyata gerakan itu bernama squat jump dan berguna buat melatih otot kaki dan otot pinggul serta panggul. Buat yang baru pertama kali, squat jump bisa kamu lakukan 1 set 10-15 kali dengan jeda istirahat 30 detik. Lakukan gerakan ini secara rutin dan yakin deh kaki kamu bakal makin kuat pas main futsal.

Nah, itu tadi gerakan olahraga simpel yang bisa kamu lakukan di mana saja dan kapan saja. Kamu cukup menyiapkan waktu sekitar 7 menit setiap harinya biar kamu sehat selalu dan selalu sediakan Paramex Nyeri Otot, agar saat nyeri otot menyerang kamu dapat mengobatinya segera. Selamat mencoba ya!


Share This Article  

READ OTHERS