Fun Facts Cepat Paramex
Minum Kopi Bisa Redakan Sakit Kepala, Mitos atau Fakta?

Minum Kopi Bisa Redakan Sakit Kepala, Mitos atau Fakta?

Umumnya, minum kopi dijadikan peningkat mood saat beraktivitas atau untuk mencegah rasa ngantuk. Tapi ternyata, minum kopi juga dipercaya bisa meredakan sakit kepala loh. Mitos atau fakta, ya?

 

Faktanya, kafein dalam kopi bisa meredakan sekaligus memicu sakit kepala, Guys. Ketika sakit kepala, khususnya migrain, pembuluh darah menjadi lebih besar di sekitar otak dan dapat meningkatkan jumlah aliran darah ke otak. Nah, kafein dalam kopi akan membantu meredakan rasa nyerinya. Hal tersebut terjadi karena, kafein akan mengecilkan pembuluh darah, sehingga sakit kepala akan mereda. Selain itu, dalam penelitian, penambahan kafein dalam obat ternyata mampu memperkuat efek untuk meredakan rasa sakit loh.

 

Namun, kopi juga bisa menjadi pemicu sakit kepala, Guys. Ini juga disebabkan oleh kandungan kafein pada kopi. Biasanya, hal ini terjadi karena mengonsumsi kopi secara berlebihan. Selain itu, sakit kepala bisa juga terjadi karena efek ketergantungan terhadap kafein. Terlalu banyak mengonsumi kopi, nggak akan meningkatkan jumlah air pada tubuh sehingga secara tidak langsung bisa membuat kamu dehidrasi dan memicu sakit kepala.

 

Jadi, minum kopi bisa meredakan sakit kepala adalah sebuah fakta, asalkan nggak terlalu berlebihan ya, Guys.


Share This Article  

READ OTHERS