Fun Facts Cepat Paramex
Ketemu Teman Kantor Yang Baru? Jangan Dibikin Kaku!

Ketemu Teman Kantor Yang Baru? Jangan Dibikin Kaku!

Apakah kamu pernah merasa canggung saat bertemu teman kantormu yang baru? Jika hal ini terjadi, nggak perlu khawatir karena kondisi ini wajar terjadi. Memang hal pertama yang paling menantang ialah memulai duluan sebuah obrolan. Terlebih ketika kamu memiliki perasaan canggung dan sungkan untuk memulai obrolan tersebut. Rasa canggung saat bertemu teman kantor baru pun membuatmu menjadi bingung. Apalagi kalau teman baru di kantormu memiliki sifat yang pemalu, tentunya kondisi ini hanya akan membuat satu sama lain merasa tidak nyaman ketika bertemu.

Meski demikian, memulai suatu obrolan dengan teman baru di kantor atau di tim mu bukan suatu hal yang perlu dibikin kaku lho. Nah agar kondisi ini nggak terjadi, berikut ini beberapa tips jitu hadapi teman kantor yang baru biar gak jadi kaku. 

Chat duluan

Saat ada rekan kerja baru di kantormu, kamu tentu ingin terlihat profesional namun tetap ingin terlihat ramah kan? Nah, untuk memenuhi tujuan itu, kamu hanya perlu chat duluan dengan mengirimkan pesan selamat datang. 

Pesan yang kamu kirimkan nggak perlu terlalu panjang kok, kamu cukup katakan selamat lalu sertakan harapanmu untuk teman kerja barumu. Hal ini dapat kamu lakukan, untuk memancing percakapan sebelum kedepannya kamu dan teman kantor barumu ini membahas banyak hal bersama ketika bertemu lho. 

Memulai Kenalan

Selain chat duluan mengirimkan pesan selamat datang, kamu juga bisa menyambut teman kerja baru dengan perkenalan diri. Seperti menyebutkan namamu, asal kotamu, pendidikan terakhirmu, bahkan pengalaman kerjamu sebelumnya. Setelah itu kamu pun juga bisa mengirimkan permintaan koneksi lewat Linkedin. Bahkan kamu bisa melakukan ini sebelum teman kerja barumu masuk ke kantor. Dengan begitu, ia bisa merasa diterima di kantormu. 

Tanyakan Sesuatu Di Pertemuan Pertama

Kadang kala, teman kerja barumu bisa menjadi pemalu. Hal ini membuatnya nggak banyak bicara di hari pertamanya bekerja. Memulai suatu pembicaraan dengan bertanya terlebih dahulu adalah solusinya.

Dengan tips ini, kamu bisa menyambut teman kerja baru di kantor mu dengan baik. Sebab, mereka bisa merasa kamu ingin berkenalan lebih jauh.

Eitss tapi jangan sembarangan bertanya lho. Tentu saja, kamu perlu menghindari pertanyaan yang terlalu personal. Coba sebelum memulai suatu percakapan cari tau informasi umum, seperti pekerjaan teman kantormu sebelumnya dimana dan bagaimana. Kamu juga bisa menanyakan tugas apa saja yang diberikan selama dia bekerja di kantor yang lama. 

Ajak Teman Kantor Baru Ke Circle Kamu

Pastinya terasa menyenangkan bukan ketika kamu baru masuk kantormu sekarang, lalu mereka di sana langsung menerimamu ke circle mereka. Jadi coba deh lakukan ini ke teman kantor barumu. Seperti saat ada makanan gratis di kantor, ajak ia untuk mengambilnya bersama. Saat ada acara, undang dirinya juga atau mungkin berangkat bersama jika memungkinkan. 

Tapi jangan berhenti disitu saja, kamu juga bisa mengajaknya untuk makan siang bersama. Makan siang juga bisa menjadi waktu yang pas untuk mengobrol lho! Siapa tahu kamu dan dirinya jadi semakin akrab.

Nah, itu dia beberapa tips untuk mengatasi masalahmu biar gak kaku pas kamu ketemu teman kantor yang baru. Biar gak canggung pas memulai pembicaraan dan badanmu gak jadi kaku, yuk mulai terapkan tips ini ketika kamu bertemu teman kantor barumu. Jangan dibikin kaku yaaa!

 


Share This Article  

READ OTHERS