Fun Facts Cepat Paramex
Kerja sesuai jurusan atau sesuai passion?

Kerja sesuai jurusan atau sesuai passion?

Dari Hobi Menjadi Profesi

Kamu baru lulus kuliah terus gak tau mau kerja apa? Udah coba apply ke perusahaan tapi belom dipanggil juga? #JanganDibikinPusing dong, gimana kalo sembari nunggu panggilan kerja, kamu jalanin hobi kamu supaya menghasilkan? Siapa tahu, nanti hobi kamu bisa jadi profesi loh. Mau tahu gimana caranya? Cek #SolusiCepatParamex berikut:


? #SolusiCepatParamex 01: Ikut Workshop
Buat kamu yang belum tahu apa hobi kamu, kamu bisa coba cek account Instagram seperti Indoestri atau Kelas Pagi. Disitu kamu bisa ikutin kelas atau workshop untuk menambah kemampuan kamu loh misalnya seperti fotografi atau cara membuat keramik. Semakin kamu banyak ikut workshop, kamu akan makin mengenal apa yang kamu suka dan apa yang kamu gak suka. Begitu kamu tahu apa yang kamu suka, baca tips berikutnya ya!


? #SolusiCepatParamex 02: Gabung di Komunitas
Kalo kamu yang sudah kenal sama hobi dan kemampuan kamu, coba kamu gabung sama komunitas. Di komunitas ini, kamu bisa mengekspresikan karya-karya kamu supaya lebih menjual loh. Selain kamu bisa nambah soft skill kamu, ikut komunitas juga bisa menambah teman dengan satu interest yang sama loh, jadi selain berbagi ilmu kamu bisa berbagi koneksi juga.


? #SolusiCepatParamex 03: Go Public
Setelah kamu mempunyai koneksi yang cukup dan skill yang mumpuni, kamu bisa menjual karya yang kamu buat dengan mudah. Di jaman industri 4.0 ini, kamu semakin gampang loh menjual barang kamu. Kalau kamu menjual barang, kamu bisa upload di sosial media atau e-commerce. Kalau hobi kamu di bidang jasa, kamu bisa upload di Instagram terus jangan lupa di promote supaya orang banyak lihat karya kamu. Jangan lupa, sebelum upload, perlu hashtag
yang relate juga loh dengan apa yang kamu posting.


Walaupun kamu tetap gak dipanggil untuk interview, ya #JanganDibikinPusing. Banyak kok orang yang lebih sukses ketika mereka mencari uang dengan passion daripada kerja dengan tension. Coba baca artikel #SolusiCepatParamex tadi dan terapin solusinya di kehidupan kamu supaya kamu bisa jalanin hidup dengan apa yang kamu suka. Tapi kalau kamu pusing pas lagi jalanin hobi kamu, tenang aja ada Paramex Sakit Kepala yang siap bikin kamu untuk terus beraktivitas tanpa pusing.


Share This Article  

READ OTHERS