Fun Facts Cepat Paramex
Apa itu Single’s Day?

Apa itu Single’s Day?

Single’s Day di Tiongkok : Waktunya belanja

Tiongkok punya gaya buat para jomblo yang bernaung di negara mereka. Salah satunya diskon gede-gedean e-commerce dan di banyak toko. Kebanyakan barang yang didiskon gede-gedean adalah barang-barang fashion. Tujuannya biar para jomblo gak cuma meratapi nasib tetapi juga biar mereka update fashion. Jadi upgrade penampilan untuk gebetan pujaan hati, tentunya.

Single’s Day di Amerika Serikat : Waktunya bergaul

Single’s Day sebenarnya tidak dirayakan secara besar-besaran di Amerika Serikat. Namun, di tanggal 11 November, Single’s Day  dirayakan dengan diskon besar-besaran di kafe, pub sampai bar. Ada acara kencan buta dan speed dating biar para jomblo bisa cari pasangan. Gak cuma itu, perusahaan game di Amerika Serikat juga banyak yang banting harga biar jomblo-jomblo gak terlalu merana banget di rumah sendirian.

Single’s Day di Korea Selatan : Waktunya makan mie hitam

Korea yang terkenal dengan dramanya punya hari khusus buat para jomblo. Single’s Day di Korea Selatan dimulai pas hari Valentine. Buat yang jomblo mereka bakal pakai busana serba hitam dan makan mie hitam melambangkan tidak adanya kasih sayang.

Singles’ Day di Irlandia : Waktunya mak comblang beraksi

Susah cari jodoh? Irlandia punya tradisi yang unik untuk para jomblo. Mereka bakal daftar ke mak comblang biar kamu dikenalin sama calon pasangan kamu kelak. Gak jarang, orangtuanya juga ikutan kasih semangat ke anak-anaknya.Tapi tradisi ini udah mulai jarang dilakukan dan biasanya Cuma untuk lucu-lucuan doang.


Share This Article  

READ OTHERS