3 Tipe Netizen yang Bisa Bikin Drama

Kamu wajib banget nge-jauhin tipe netizen kayak gini!

Di media sosial pastinya ditemukan berbagai macam tipe netizen. Mulai dari yang positif sampe yang negatif. Contoh yang positif adalah suka support sama hal yang dilakukan orang lain (tentunya hal yang baik ya), memberikan fakta yang berguna untuk orang lain sampe melakukan donasi di media sosial. Sedangkan, contoh yang negatif adalah netizen yang suka mem-bully orang lain, memberikan info hoax, atau suka nyindir orang lain.

 

Nah, netizen yang negatif ini pastinya membawa pengaruh buruk ya, Guys. Terkadang, apa yang dilakukan oleh netizen tipe ini bikin drama banget! Nah, Paramex udah ngumpulin tipe netizen yang bisa bikin drama dan harus banget kamu hindari. Yuk, simak ulasannya!

 

Tukang Gosip

Tipe netizen satu ini emang paling depan deh kalo ngomongin orang lain. Bahkan bisa sampe bikin akun anonim buat mencari bahan gosip. Mungkin hal yang paling ekstrem, netizen semacam ini sampai berani update status gosip tentang orang yang menjadi targetnya. Lebih baik kamu hindari deh netizen yang kayak gini. Pastinya sewaktu-waktu kamu yang akan menjadi targetnya.

 

Penyebar Hoax

Nah, tipe netizen satu ini paling sering bawa masalah. Mereka suka menyebarkan informasi yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Bisa saja, netizen tipe ini memprovokasi orang-orang terkait hal tertentu. Ini bisa berdampak negatif banget buat kamu. Kalo kamu nggak pinter menyaring informasi, justru kamu bisa menjadi bagian dari mereka. Lebih baik hindari deh tipe netizen satu ini.

 

Tukang Debat

Netizen tipe ini yang banyak ditemukan di media sosial. Hal apapun bisa didebatin oleh mereka. Padahal, kadang hal yang didebatin tersebut sepele banget. Misal, soal makan bubur diaduk atau nggak diaduk. Udah deh, mending jauhin aja tipe netizen kayak gini. Nggak bakal ada habisnya daripada bikin drama.

 

Itu lah tipe netizen yang bisa bikin drama dan harus banget dihindari biar nggak berdampak negatif buat kamu. Jadi, jangan dibikin drama lagi pas bermedia sosial yaaa.