Fun Facts Cepat Paramex
Semangat Kembali Work From Office, Gak Pake Drama!

Semangat Kembali Work From Office, Gak Pake Drama!

Inget pepatah semangat kerja adalah kunci keberhasilan? Siapa tau bisa jadi quote motivasi kamu. Ya emang sih malas dan nggak mood menjadi hal biasa untuk kembali beraktivitas di kantor. Tapi melihat situasi pandemi Covid-19 yang dianggap membaik, sudah saatnya kembali produktif.

Coba atasi dengan tips di bawah ini yuk biar kamu semangat WFO-nya gak pake drama:

Jangan Langsung Buka Email

Setelah sampai kantor dan mulai beraktivitas lagi, jangan dulu cek email ya. Pasalnya, membaca semua kabar soal kerjaan yang muncul dalam email-emailmu hanya bakal membikin mood kamu turun. Jadi, coba awali dengan bikin kopi dulu, keliling ruangan, atau bahkan ngobrol sebentar sama temen kantor.

Hias Meja Kerja

Meja kerja berantakan ternyata ngaruh ke pikiran yang berantakan juga loh. Jika ingin semangat kerja tetap tinggi, coba sisihkan waktu sebentar untuk membersihkan dan merapikan meja. Bisa menghias meja kerja dengan gaya khas sendiri, misalnya dengan alat tulis favorit, pajangan meja, bingkai foto sama kekasih tercinta, atau mungkin poster idola kesayangan yang sulit digapai. Dengan begitu, hal ini bisa membuat diri kamu nyaman dan santai di kantor layaknya di rumah sendiri.

Senyum ke Rekan-Rekan Kantor

Sesuatu yang sederhana seperti tersenyum dapat meningkatkan kebahagiaan di tempat kerja loh, karena memberitahu otak untuk menjadi lebih bahagia, berkat pelepasan senyawa neuropeptida. Tersenyum juga bisa menular, sehingga membuat rekan kerja di sekitar ikut tersenyum dan bekerja lebih semangat. Tapi awas ada yang baper ya.

Ingat Aja Tanggal Gajian

Hal terakhir paling jitu untuk membangkitkan semangat kamu WFO adalah ingat tanggal gajian. Setuju gak? Setuju dong kalo tanggal gajian hal yang paling sering di nanti-nantikan kita semua. Karena dengan gajian kita bisa self reward, self healing dengan liburan lagi untuk ngilangin stress kerjaan. Jadi alurnya ya kerja - stress - liburan - kerja lagi :)

Itu dia beberapa tips buat kamu semangat WFO-nya gak pake drama. Dibawa rileks aja ya kerjanya, nanti juga selesai satu-satu.

 


Share This Article  

READ OTHERS