Fun Facts Cepat Paramex
Jurus Gak Kaku Pas Ketemu Temen Lama

Jurus Gak Kaku Pas Ketemu Temen Lama

Ketemu temen lama emang bisa jadi momen menyenangkan ya. Tapi dengan seiringnya waktu, temen-temen yang dulunya ikrib banget, bisa aja jadi super kaku. Akhirnya kejebak di momen awkward deh. Santai aja jangan dibikin kaku, cobain jurus-jurus di bawah ini untuk cairin suasana kecanggungan kamu.

Sapa duluan

Jangan mentang-mentang udah lama nggak ketemu, kamu jadi ikutan kaku! Coba deh, senyum dan sapa duluan ke teman lama kamu itu. Mungkin saja dia juga sebenernya mau menyapa kamu, tapi ragu. Jangan lupa senyum juga, karena senyum adalah langkah paling mudah untuk memulai. Ini bisa mencairkan suasana dan membuka obrolan antara kamu dan teman lama kamu.

Jangan Buka Topik Yang Standar

Kalau topik obrolannya tentang “Kegiatan apa aja yang dilakukan selama ini?” “Yang jomblo udah ada pasangan belum atau masih sendiri?” “Masih tinggal di alamat yang lama?”

Duh, obrolannya standar banget ya. Tapi emang nggak bisa kamu hindari karena tiga pertanyaan tadi adalah pertanyaan yang selalu disebut kalau ketemuan.

Nah, biar obrolan kamu nanti lebih bervariasi sedikit, kamu bisa nanyain nih kebiasaan temanmu dulu. Misalnya:

“Masih jarang mandi gak lo? Wangi bener sekarang”

“Denger-denger sekarang pacar lo 2 ya”

Flashback

Ketika udah lama nggak ketemu, mungkin bingung harus membahas topik apa yang bisa mencairkan suasana. Nah, kamu bisa coba flashback atau biasa yang disebut membahas kenangan masa lalu. Apalagi kalau dulunya kalian sangat akrab. Misalnya, kalian pernah telat masuk kelas pas ngampus, dihukum guru gara-gara bolos bareng, atau bahkan rebutan orang yang kalian pernah suka.

Dengan flashback, suasana bakal lebih cair dan kalian bisa saling bernostalgia bersama. Ciyeee.

Nah itu tadi jurus-jurus yang bisa kamu pakai kalau canggung pas ketemu temen lama. Jadi jangan dibikin kaku ya, supaya suasananya juga nggak tegang-tegang amat.

 


Share This Article  

READ OTHERS