Tips Menghindari Pertemanan Toxic Biar Gak Drama

Anti teman toxic club!

Teman biasanya menjadi tempat kedua buat curhat dan main buat melepas penat setelah keluarga. Tapi, terkadang ada aja tuh teman yang di depan baik banget, ternyata dibelakang malah ngomongin yang nggak-nggak. Atau saat kamu curhat, teman seperti tidak tertarik. Justru dia menceritakan masalahnya sendiri secara terus menerus. Pasti nggak enak banget ya! Nantinya malah pertemanan kamu akan drama banget.

 

Hati-hati, bisa jadi kamu terjebak dalam pertemanan yang toxic. Paramex punya tipsnya nih buat menghindari hal tersebut biar nggak ada drama lagi.

 

Kenali Sifat Toxic

Pertama, kamu tentunya harus tahu dulu sifat toxic dari teman yang akan membuat dampak buruk untuk kamu. Salah satu contohnya, dia suka ngomongin sisi negatif orang lain ke kamu, padahal hal tersebut belum tentu benar. Bisa jadi, kamu diomongin hal yang sama ketika dia sedang ngobrol bersama orang lain. Jadi, kenali dulu ya.

 

Buat Batasan

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakuin adalah membuat batasan terhadap teman yang cenderung memiliki sifat toxic. Dengan melakukan hal ini, kamu nggak terlalu dekat dengan dia. Jadi, nggak drama lagi deh.

 

Tinggalin!

Kalau kamu udah terjebak dalam pertemanan toxic, buatlah keputusan secepatnya, tinggalin! Meninggalkan teman yang toxic adalah keputusan yang cukup tepat untuk menghindari drama-drama yang sebenernya nggak penting dalam hubungan pertemanan.

 

Hal-hal di atas bisa kamu lakuin untuk menghindari pertemanan yang toxic. Jadi, jangan dibikin drama lagi ya biar hidup lebih bahagia.